Home News Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, SMK N 2 Yogyakarta Gelar Diklat Penanganan Covid-19

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, SMK N 2 Yogyakarta Gelar Diklat Penanganan Covid-19

222
0
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Unit SMK N 2 Yogyakarta mencoba berbusana APD dlam giat diklat dan simulasi penanganan Covid-19, Selasa (14/9/2021).

BERNASNEWS.COM — SMK N 2 Yogyakarta dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka menyelenggarakan pendidikan pelatihan (Diklat) dan simulasi penanganan Covid-19 di lingkungan sekolah, Selasa (14/9/2021), di Ruang Rapat Sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan dengan prokes ketat, menghadirkan nara sumber dari Pusdalops PB BPBD Kota Yogyakarta.

“Tujuan diklat dan simulasi ini adalah untuk mempersiapkan Satgas Penanganan Covid-19 unit SMK N 2 Yogyakarta untuk persiapan pembelajaran tatap muka,” jelas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Unit SMK N 2  Yogyakarta Drs. Sudiraharjo kepada Bernasnews.com, di sela-sela kegiatan.

Suasana Diklat dan simulasi penanganan Covid-19 di lingkungan sekolah SMK N 2 Yogyakarta, Selasa (14/9/2021), di Ruang Rapat Sekolah,. Foto: Istimewa.

Dikatakan, SMK N 2 Yogyakarta juga sudah menghubungi dan bekerjasama dengan Puskesmas Jetis dan Pusdalops PB BPBD Kota Yogyakarta sebagai tindak lanjut apabila sewaktu waktu terjadi kasus Covid-19 di sekolah.

Seementara itu, Kepala Sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT mengatakan, berdasarkan informasi dan instruksi dari Dinas Pendidikan bahwasannya sekolah di Kota Yogyakarta dapat mengadakan pembelajaran tatap muka jika seluruh siswa dan guru serta karyawan minimal sudah vaksin sebanyak 80 persen.

“Alhamdulillah seluruh warga SMK N 2 Yogyakarta total yang sudah Vaksin adalah sebanyak 86 persen per tanggal 14 September 2021 ini,” ujarnya.

Nara sumber dari Pusdalops PB BPBD Kota Yogyakarta sedang memberikan pengarahan pada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Unit SMK N 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Acara diklat dan simulasi penanganan Covid-19 ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Unit SMK N 2 Yogyakarta bila nanti sewaktu waktu pembelajaran tatap muka ada warga civitas akademika yang terpapar Covid-19 di sekolah.

Selain itu, lanjut Dodot Yuliantoro, di SMK N 2 Yogyakarta semua sarana prasarana dalam pencegahan Covid-19 sudah disiapkan dari tahun 2020 termasuk shelter sementara sebelum tindakan berikutnya. Mengingat sekolah SMK harus segera tatap muka untuk PTM praktik.

“Juga termasuk tim sukarelawan yang akan terjun langsung dengan APD lengkap dalam menangani pasien Covid-19. Pada intinya SMK N 2 Yogyakarta siap menagadakan pembelajaran tatap muka dengan persiapan dan pencegahan Covid-19 yang sangat matang,” imbuhnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here