Home News Persiapan New Normal, Mal di Sleman Terapkan Foot Pedal Lift

Persiapan New Normal, Mal di Sleman Terapkan Foot Pedal Lift

657
0
Foot pedal lift di Sleman City Hall. (Foto: Ayu)

BERNASNEWS.COM – Menyambut new normal, sejumlah mal mulai bersiap untuk beroperasi total namun tetap menerapkan Protokol Pencegahan COVID-19. Salah satu mal di Sleman, mulai mempersiapkan diri dengan berbagai macam langkah guna pencegahan penyebaran COVID-19. Tentunya dengan mempersiapkan protokol keamanan dan kesehatan yang melibatkan berbagai macam pihak.

Sleman City Hall menjadi mal pertama di Yogyakarta dalam berinovasi semaksimal mungkin dalam mempersiapkan “The New Normal” ini. Salah satunya, lift pengunjung tidak perlu lagi untuk memencet tombol menggunakan tangan, namun sekarang telah disediakan pedal lift dengan menggunakan kaki.

Foot Pedal Lift di Sleman City Hall. (Foto: Ayu)

“Bisa dibilang ini untuk pertama kalinya di Indonesia,” kata Tika Sari, Public Relation Sleman City Hall (SCH), Senin (8/6/2020).

Tak hanya itu, pengambilan karcis baik motor maupun mobil sudah tidak perlu lagi dengan memencet tombol. Kini Sleman City Hall sudah mempermudah dengan menggunakan sensor tangan.

Mesin karcis parkir yang dilengkapi dengan sensor tangan. (Foto: Ayu)

Setiap orang yang akan memasuki area mal, baik pengunjung maupun karyawan wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh. Batas suhu tubuh yang ditetapkan oleh Sleman City Hall yaitu 37,3 derajat celcius sesuai Edaran Kementrian Kesehatan. Telah disediakan juga area cuci tangan di pintu masuk yang wajib digunakan oleh setiap orang yang akan memasuki area mal. Selain itu, pengujung dan karyawan wajib menggunakan masker sebelum memasuki dan selama berada di area Sleman City Hall.

” Sleman City Hall juga terpilih sebagai mal percontohan mewakili Sleman dalam penerapan “the new normal” penanganan COVID-19, oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman yang nantinya akan dimajukan ke Kementrian Dalam Negeri,” kata Tika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here