Home Pendidikan Perpustakaan STPN Jogja Peringati HUT ke 57 Agraria

Perpustakaan STPN Jogja Peringati HUT ke 57 Agraria

297
0
Ketua MMB Yogyakarta YB Margantoro (kanan) menyerahkan buku Membaca 75 Tahun Indonesia kepada Yoseph Nai Helly dan Antonio Tilman di Perpustakaan STPN Yogyakarta. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Perpustakaan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta memaknai Hari Kunjung Perpustakaan, 14 September dan Hari Ulang Tahun ke 57 Agraria pada 24 September 2020 sebagai berkah yang harus disinergikan demi kemajuan pendidikan dan pembangunan agraria.

“STPN merupakan lembaga pendidikan khusus dan satu-satunya di Indonesia yang sangat berperan dalam mendidik sumber daya manusia pertanahan handal dan berkualitas yang akan membantu berbagai kegiatan keagrariaAn di lembaga Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Sedangkan Perpustakaan STPN merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Kementerian ATR/BPN yang telah terakreditasi A,” kata Yoseph Nai Helly SSit MA, Kepala Perpustakaan STPN Yogyakarta, saat menerima kunjungan Pimpinan Lembaga Mitra Mekar Berkarya (MMB) Yogyakarta YB. Margantoro di ruang perpustakaan kampus setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Pimpinan MMB YB Margantoro menyerahkan buku Membaca 75 Tahun Indonesia yang memuat 17 tulisan juara dan nominator lomba menulis esai 75 Tahun RI. Pustakawan STPN Yogyakarta Antonio Tilman meraih Juara I lomba menulis esai tersebut.

Yoseph Nai Helly mengemukakan, Hari Agraria merupakan sebuah momentum untuk merefleksikan diri tentang apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan dalam rangka penyelesaian pendaftaran tanah, reformasi agraria dan kegiatan lain yang perlu segera diselesaikan. Kegiatan Pensertifikatan Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL merupakan salah satu gerakan yang telah dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan tanah di seluruh wilayah di Indonesia.

“Hingga saat ini Perpustakaan STPN Yogyakarta memiliki koleksi cetak berjumlah kurang lebih 15.000 judul buku. Kami terus berupaya mengembangkan diri untuk pelayanan yang lebih baik kepada pengguna, baik di lingkungan STPN sendiri maupun kepada pengguna lain dari berbagai tempat,” kata Yoseph.

YB Margantoro yang juga praktisi pers kepada Bernasnews.com, Kamis (18/9/2020), berharap, dinamika literasi dan pelayanan perpustakaan di Perpustakaan STPN dapat berkembang dimulai dari para pustakawan dan staf menyenangi literasi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here