Home Seni Budaya Perkenalkan Fashion Ala Korea di Yogyakarta

Perkenalkan Fashion Ala Korea di Yogyakarta

498
0
K-Pop Dance Competition di Parkson Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019). (Foto: adh)

BERNASNEWS.COM – Budaya Korea yang telah masuk ke Indonesia beberapa tahun terakhir rupanya masih ramai peminat. Salah satu hal yang sering dilakukan oleh kawula muda soal budaya Korea adalah melakukan dance cover.

Rupanya dance cover bisa juga dipadukan dengan fashion show untuk memperkenalkan budaya Korea lebih dalam. Hal ini dilakukan oleh Parkson Hartono Mall Yogyakarta, yang mengundang salah seorang fashion designer asal Korea Selatan.

“Saya mau memperkenalkan desain korea dengan Parkson,” ujar Sunny, fashion designer asal Korea Selatan di K-Pop Dance Competition di Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019).

Rupanya, banyak orang Korea yang berpikir bahwa fashion orang Indonesia identik degan hijab. Kala ia menunjukkan bahwa fashion di Indonesia tak melulu soal hijab, mereka pun terkejut.

Sunny juga menyampaikan bahwa orang Korea jatuh cinta dengan batik. Motifnya yang unik membuat mata orang Korea terpana karenanya.

“Tahun ini, saya mengunjungi pameran batik nasional, bertemu presiden Indonesia dan bertemu orang-orang di pameran itu. Kalau tidak salah sekitar sebulan yang lalu. Melihat orang sedang membatik adalah hal yang menarik” kenangnya saat mengunjungi pameran batik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here