Home News Peringati HUT Pertama, Komunitas Pit Pawitikra Gobar Susuri Jalan Bersejarah

Peringati HUT Pertama, Komunitas Pit Pawitikra Gobar Susuri Jalan Bersejarah

111
0
Peserta Gobar HUT Pertama Komunitas Pit Pawitikra yang merupakan wadah alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta yang gemar gowes saat istirahat dan sesi foto bersama di Alun alun Kidul (Alkid) Yogyakarta, Minggu (24/10/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM —Pit Pawitikra yang merupakan wadah komunitas alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta lintas angkatan, yang gemar olahraga sepeda atau gowes ini, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) pertamanya menggelar giat gowes bareng (Gobar) pada hari Minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan Gobar yang diikuti oleh puluhan lintas Pawitikra tersebut mengambil Start dari halaman selatan gedung sekolah SMP Negeri 5 Yogyakarta, yang tepatnya berada di kawasan Kotabaru, para peserta menyusuri rute jalan-jalan yang bersejarah diantaranya Pengok, Jalan Solo, Tugu, Malioboro, Plengkung Wijilan, Alun-alun Kidul (Alkid), Kotagede, dan Finish di kawasan Janti.

Tempat start Gobar HUT Pertama Pit Pawitikra (Alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta), di halaman sekolah sisi selatan, di kawawan Kotabaru, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta yang akrab dengan sebutan Pawitikra yang mengikuti Gobar, paling senior adalah Pawitikra’67 (lulusan tahun 1967) dan yang termuda Pawitikra’19 (lulusan tahun 2019),” terang Tirto Hartono Pawitikra’79, peserta Gobar Pit Pawitikra kepada Bernasnews.com.

Meskipun Jogja telah masuk PPKM Level 2, lanjut Tirto, para peserta Gobar juga harus mengikuti prokes yang cukup ketat sebagaimana ketentuan dari panitia. “Bawa perlengkapan prokes seperti handsanitizer, pakai masker, pakai helem dan bersepatu, wajib bawa bidon (botol minum sendiri), pakai glove (sarung tangan) yang nyaman,” ujar Pawitikra yang berprofesi guru itu.

Sementara itu, giat Gobar Pit Pawitikra ini juga sekaligus untuk memperkenalkan jersey atau seragam gowes baru, dengan warna nuansa biru dan merah. Logo berupa gambar sepeda balap tulisan Pit Pawitikra di atas kunci pas lengkap dengan gambar mur baut. Juga tulisan tagline, Pawitikra Tangguh, Peduli dan Berprestasi yang ditutup dengan tulisan Pawitikra Keren!. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here