Home News Peringati HUT Ke-87, Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro Rayakan dengan Misa Syukur

Peringati HUT Ke-87, Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro Rayakan dengan Misa Syukur

217
0
Anak-anak TK dan para guru Marsudirini menyanyikan lagu mars Marsudirini sebelum Misya Syukur Peringatan HUT Ke-87 Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro dimulai. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam suasana khidmat dan rasa  gembira, Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro, peringati HUT ke-87 dengan misa syukur, Rabu (22/12/2021), di Aula Panti setempat, Boro, Kulon Progo, DIY.

Dalam kata sambutannya Sr. M. Christera OSF selaku pengasuh panti mengungkapkan sebenarnya tepat usia 87 tahun usia panti  pada tanggal 19 Desember 2021 yang lalu. Sungguh karena penyelenggaraan Tuhan dan para donatur setia, serta seluruh masyarakat yang senantiasa mendukung karya ini.

Pimpinan Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro Sr M. Christeria, OSF saat menyampaikan pidato sambutan dalam acara Peringatan HUT Ke 87 Panti, Rabu (22/12/2021), di Aula Panti setempat. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

“Sehingga keberadaan panti  sampai saat ini masih dapat berkarya melayani banyak orang. Terima kasih  tidak terhingga untuk semua orang yang telah mendukung kehidupan panti,” ungkap Sr. M. Christera OSF.

Sementara itu, Sr. M. Florentine OSF selaku Kepala Perwakilan Marsudirini Boro mengucapkan terima kasih  atas anugerah-anugerah yang diberikan pada Panti Asuhan Brayat Pinuji. “Juga para pembimbing panti, para bapak ibu guru yang mengasuh anak-anak panti, utamanya terima kasih kepada Ibu Kristin yang telah mengabdi  dengan baik sebagai guru TK di Marsudirini hingga purna bakti hari ini,” tutur Sr. M. Florentine OSF.

Acara pelepasan Ibu Kristin Guru TK Marsudirini Boro yang purna bhakti oleh Sr. Florentine dan Sr M. Christer sebelum acara Misya Syukur. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Dalam acara peringatan tersebut, lagu ‘Kita Menghadap Altar Tuhan’, dengan diiringi alat musik kulintang yang dimainkan oleh anak-anak panti mengawali Misa Syukur, yang dipimpin oleh Rm. Supriyanto, Pr. Dalam pesannya Rm Supriyanto mengungkapkan, bahwa kiranya hari ini kita penuh syukur karena bertepatan dengan Hari Ibu, tanggal 22 Desember.

“Dimana ibu merupakan sosok yang secara total melayani keluarga, seperti Ibu Maria menyapa Elisabeth yang lebih tua, namun Elisabeth menghormati Maria yang dipilih Tuhan,” terang Rm Supriyanto.

Romo Supriyanto, Pr memimpin Misya Syukur Peringatan HUT Ke-87 Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro, Rabu (22/12/2021). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

Lanjutnya, karena Tuhan sumber segala hal dan selalu memenuhi pada janjinya. Kita harus terus bersyukur pada Tuhan yang pantas kita agungkan dan menjadi sumber hidup kita. “Semoga di usia yang ke 87 ini, Panti Asuhan Brajat Pinuji Boro selalu memperoleh berkah-berkah yang melimpah demi masa depan anak-anak panti yang lebih baik,” pungkas Rm Supriyanto.

Acara berikut sebelum misa usai, Rm. Supriyanto, Pr memberkati benda-benda suci dan memberkati beberapa ruang panti asuhan yang telah selesai direnovasi. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here