Home News Peringati HUT ke 74, Pemkot Yogyakarta Berkomitmen Tangani Pandemi Secara Maksimal

Peringati HUT ke 74, Pemkot Yogyakarta Berkomitmen Tangani Pandemi Secara Maksimal

161
0
Lambang Pemerintah Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Pemerintah Kota Yogyakarta tahun ini mengangkat tema “Bersinergi Melanjutkan Penanganan Covid-19 untuk Pemulihan Ekonomi”, dengan tema tersebut diharapkan semua masyarakat Kota Yogyakarta dapat bangkit kembali di masa pandemi ini.

Acara peringatan HUT ke 74 Pemkot Yogyakarta diselenggarakan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng yang diikuti oleh seluruh instansi, Senin (7/6/2021), secara virtual di Ruang Yudhistira, Balaikota Yogyakarta. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti didampingi Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Dalam acara itu juga hadir Sekertaris Daerah Kota Yogyakarta, Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD/ Unit Kerja. “Saya mengucap syukur karena hari ini tepat 74 tahun Hari Jadi Pemerintahan Kota Yogyakarta. Hal ini membawa konsekuensi dan amanah dengan semakin beratnya tanggung jawab Pemkot dapat meningkatkan ekspektasi dari masyarakat akan institusi Pemkot yang handal,” ungkap Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat memberikan sambutan.

Kebanggaan Pemkot Yogyakarta tak hanya itu, jelas Haryadi, Kota Yogyakarta selain dikenal sebagai kota pariwisata juga telah mendapatkan 11 penghargaan dari pemerintah pusat, lembaga pemerintahan maupun dari masyarakat. 

Penghargaan yang diperoleh Pemkot Yogyakarta tersebut antara lain, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI pada tahun 2021 secara berturut-turut selama 12 kali, mendapatkan predikat ‘A’ pada evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP) Kemenpan RB Tahun 2020 juga mendapat predikat “Kota Terinovatif” pada IGA Award dari Kementerian Dalam Negeri.

”Banyaknya penghargaan ini menunjukkan walau di tengah pandemi, tetapi tidak menghalangi aparatur Pemkot Yogyakarta untuk terus mengembangkan inovasi dan prestasi demi kemajuan pembangunan,” tegas Haryadi, seperti dikutip dari Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta.

Sejalan dengan tema peringatan ke-74 Pemkot Yogyakarta berkomitmen untuk mengembangkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. “Mengembangkan perekonomian demi pemberdayaan manusia, mengembangkan insfrastruktur fisik dan nonfisik, serta mengupayakan secara maksimal dan optimal dalam rangka penanganan Covid-19,” imbuhnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here