Home News Peringati HUT ke 68 Kabupaten Kulon Progo, Pedagang Pasar Wates Gelar Pesta...

Peringati HUT ke 68 Kabupaten Kulon Progo, Pedagang Pasar Wates Gelar Pesta Bersama Konsumen

520
0
Ibu-ibu Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wates, Kulon Progo yang teergabung dalam kelompok paduan suara ikut memeriahkan HUT ke 68 Kabupaten Kulon Progo, Selasa (15/10/2019), di Area Parkir Pasar Wates, Kulon Progo. Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 68 Kabupaten Kulon Progo, Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wates, Selasa (15/10/2019), mengadakan serangkaian kegiatan, di Area Parkir depan Pasar  Wates, Kulon Progo, DIY.

Kegiatan ini dimulai pukul 08:00 WIB, diawali upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pedagang pasar dengan mengenakan busana adat.  Selain itu aba-aba atau instruksi dan sambutan inspektur upacara menggunakan bahasa Jawa.

“Para pedagang pasar yang terlibat dalam kegiatan ini berkisar 600 orang, yang wanita memakai kebaya dan yang pria berbusana surjan lengkap. Dan usai upacara bendera, para pedagang akan melakukan senam massal dengan iringan musik dan lagu Kulon Progo Hip Hop, Kancili, dan On My Way,” terang Yohanes Bambang Sunarko, selaku Ketua APPSI Wates, Kulon Progo.

Yohanes Bambang Sunarko menambahkan, selain upacara bendera dan senam massal, kegiatan memperingati HUT ke 68 Kabupaten Kulon Progo ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik organ tunggal yang mengiringi para penyanyi lokal. Para pedagang juga menyiapkan aneka menu dan minuman untuk dinikmati bersama dengan  para konsumen yang hadir atau sedang berbelanja.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas rejeki yang telah diterima dan sekaligus bentuk ucapan terimakasih kepada para konsumen yang telah setia belanja di Pasar Wates, Kulon Progo,” ujarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here