Home News Peringati HUT ke-48, PDI Perjuangan Jogja Tanam Pohon di Bantaran Sungai

Peringati HUT ke-48, PDI Perjuangan Jogja Tanam Pohon di Bantaran Sungai

219
0
Penanaman pohon buah produktif di bantaran sungai yang dilakukan DPC PDI Kota Yogyakarta sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan, Minggu (31/1/2021). Foto : Dwi Suyono

BERNASNEWS.COM – Untuk mengisi rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan perkotaan dengan melakukan gerakan menanam pohon.

Melalui kegiatan bertajuk #JogjaNandur tahap kedua yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu (31/1/2021) diharapkan bisa menggugah rakyat Yogyakarta untuk ikut merawat lingkungan sekitar dan menanam tanaman buah produktif.

“Sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan, kamia fokuskan kegiatan pelestarian lingkungan perkotaan di sepanjang bantaran sungai yang melintasi kota Yogyakarta dengan bersama bergerak menanam, merawat lingkungan dalam aksi #JogjaNandur,” kata Deddy Djati S, Ketua Panitia HUT ke-48 PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta.

Deddy Djati S, Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini menjelaskan secara serentak beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan melaksanakan kegiatan #JogjaNandur tahap kedua pada bulan Januari 2021.

“Objek yang diprioritaskan di kawasan sepanjang bantaran 3 sungai yang berada di Kota Yogyakarta, yaitu Sungai Winongo, Sungai Code dan Sungai Gajahwong. Penanaman dilakukan secara simbolis di beberapa wilayah kecamatan oleh Ketua PAC dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Deddy Djati S yang juga Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sesuai agenda kegiatan yang telah disepakati, kali ini titik penanaman di antaranya, Embung Langensari dan Bendung Lepen, Dermaga Cinta. Beberapa struktur partai Ranting, Anak Ranting dan Satgas Kompi, mendampingi dalam acara tersebut. Total ada 500 bibit tanaman jambu Dalhari yang dibagikan di beberapa titik bantaran 3 sungai ini.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan langkah penanaman tanaman buah produktif sengaja dipilih, guna mengajak rakyat Yogyakarta lebih sadar dan menjaga kelestarian alam di wilayahnya. Minimnya lokasi terbuka hijau di perkotaan bukan alasan penghalang untuk aktif dalam merawat lingkungan dan menanam tanaman buah produktif.

“Tujuan penanaman ini sebagai simbol untuk memperkuat swadaya perekonomian masyarakat. Jika bibit tanamam buah-buahan yang ditanam tumbuh baik, produktif, hasilnya bisa dirasakan rakyat Yogyaksarta yang memanen,” kata Eko Suwanto yang juga Anggota DPRD DIY. (dwi suyono, penulis lepas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here