Home News Peringati HUT Ke-44, RSUD Sleman Luncurkan 5 Pelayanan Kesehatan

Peringati HUT Ke-44, RSUD Sleman Luncurkan 5 Pelayanan Kesehatan

98
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memotong rangkaian buntal sebagai peresmian secara simboles peluncuran 5 pelayanan kesehatan RSUD Sleman, Sabtu (27/11/2021). Foto: Istiewa.

BERNASNEWS.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman luncurkan lima pelayanan kesehatan pada peringatan HUT Ke-44 RSUD Sleman, Sabtu (27/11/2021). Pelayanan kesehatan yang secara simbolis diluncurkan oleh Bupati Sleman di Gedung Pelayanan Terpadu tersebut, yaitu Pelayanan Hemato Onkologi, Optimalisasi Pelayanan Tuberkulosis Resistan Obat , Optimalisasi Pelayanan Rehabilitasi Medis, Optimalisasi Pelayanan Homecare, Optimalisasi Pelayanan Mata.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, perkembangan teknologi kedokteran yang semakin pesat pada saat ini, telah meningkatkan angka bertahan hidup pasien. Untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, RSUD Sleman berkomitmen sebagai rumah sakit modern dan berdaya saing turut memanfaatkan perkembangan teknologi dalam tatalaksana pemulihan pasien.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menyampaikan sambutan dalam acara pringatah HUT Ke-44 RSUD Sleman, Sabtu (27/11/2021). Foto: Istimewa.

Terlebih lagi lokasi RSUD Sleman yang sangat strategis tidak hanya menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi warga Sleman saja namun juga masyarakat di wilayah Magelang Timur dan Kulonprogo Timur. “Berkenaan dengan hal tersebut peluncuran pelayanan kesehatan di RSUD Sleman ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Sleman menjadi lebih memadai dan semakin mendekatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kustini menjelaskan, berkaitan dengan kesehatan masyarakat, pada saat ini kondisi kesehatan di Sleman menunjukkan kondisi yang menggembirakan. Tingkat kesehatan masyarakat Sleman yang diukur berdasarkan Angka Harapan Hidup (AHH) masyarakat menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2018 angka harapan hidup mencapai 74,69 tahun, meningkat menjadi 74,77 tahun pada  tahun 2019 dan mencapai 74,81 tahun pada tahun 2020.

Plt Direktur RSUD Sleman Cahya Purnama menjelaskan kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan para tamu yang hadir salah satu ruangan untuk pelayanan kesehatan. (Foto: Istimewa)

Plt Direktur RSUD Sleman Cahya Purnama menjelaskan, bahwa peluncuran pelayanan kesehatan  pada HUT Ke-44 RSUD Sleman, bertema ‘RSUD Sleman Bersinergi, Ciptakan Pelayanan yang Handal di Era New Normal’  ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing RSUD Sleman yang kompetitif, modern dan inovatif.

“Hal ini untuk menuju visi Kabupaten Sleman, yaitu terwujudnya Sleman sebagai rumah bersama, yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan dan memiliki jiwa gotong royong, ” ungkapnya.

RSUD Sleman, imbuh Cahya sebelumnya juga menyelenggarakan serangkaian acara pada HUT ke 44, berupa seminar kesehatan, lomba video pelayanan kesehatan, kompetisi olahraga, penanaman bibit tanaman dan donor darah.

 “Tujuan umum rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun RSUD Sleman dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bagi civitas hospitalia RSUD Sleman dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, serta edukasi terhadap masyarakat sebagai bentuk kepedulian RSUD Sleman terhadap masyarakat sekitar,” terang Cahya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here