Home News Peringati HUT ke-41, DPP Tiara Kusuma Gelar Webinar Nasional

Peringati HUT ke-41, DPP Tiara Kusuma Gelar Webinar Nasional

364
0
Pengurus DPD Tiara Kusuma DIY dan Perwakilan DPC Tiara Kusuma Kota Yogyakarta/ Kabupaten se-DIY ikuti Wbinar Nasional HUT Ke-41 Tiara Kusuma, Sabtu (16/1/2021). Foto: Kiriman Ayu Hadinugroho.

BERNASNEW.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Tiara Kusuma, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tiara Kusuma, Persatuan Ahli Kencantikan dan Pengusaha Salon Indonesia selenggarakan Webinar Nasional, Sabtu (16/1/2021). Kegiatan yang digelar melalui zoom ini diikuti 560 anggota dan pengurus DPP, DPD, serta DPC seluruh Indonesia.

Flyer promo kegiatan Webinar Nasional DPP Tiara Kusuma dalam rangka HUT Ke-41 Tiara Kusuma. (Foto: Repro)

Demikian disampaikan oleh Sekretaris DPD Tiara Kusuma DIY, M.Ay.T. Ayu Hadinugroho, SPsi. “Meskipun diselenggarakan secara daring atau online, acara peringatan HUT Ke-41 Tiara Kusuma cukup meriah. Seluruh peserta wajib berbusana nuansa biru, juga menyiapkan kue kecil boleh tart atau bolu, cup cake apa saja dengan lilin di atasnya yang ditiup bersama-sama,”ungkap Ayu Hadinugroho.

Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng saat mengikuti Webinar Nasional HUT Ke-41 Tiara Kusuma yang dilaksanakan secara daring oleh DPP Tiara Kusuma Pusat, Sabtu (16/1/2021). Foto: Kiriman Ayu Hadinugroho.

Dikarenakan keterbatasn kuota zoom 560 peserta maka, kepersertaan perwakilan DPD dan DPC Tiara Kusuma se-DIY dalam acara peringatan tersebut sambutan secara daring oleh Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng dan Ketua DPD se-Indonesia, antara lain Bali, Maluku, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi dan lain sebagainya. Sementara kegiatan utamanya selain mendengarkan sambutan dari Ketua Umum DPP Tiara Kusuma, Astuti Yudo, SS, Dipl. Cidesco.

“Juga pagelaran cara membuat Sanggul dan Make-up Trend 2021, nara sumber Herry Centro dan Sonny Soesanto, dengan moderator Fourien Diana,” terang Ayu selaku Sekretaris DPD Tiara Kusuma DIY, Ketua DPC Tiara Kusuma Sleman.

Demo pembuatan Sanggul kekinian oleh nara sumber. (Foto: Repro)

Sementara dalam sambutan dan ucapan HUT Ke-41 Tiara Kusuma, Bunda Angling sapaan akrab Ketua DPD Tiara Kusuma DIY berharap Tiara Kusuma untuk selalu maju, sukses dan juga dapat menjawab tantangan jaman ke depan. “Marilah kita selalu berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Selamat Ulang Tahun, Happy Birthday,”pungkas pemilik nama KRAy Hj. Setianingsih Moerwengdiyah yang lebih dikenal dengan nama GKRAy. Anglingkusumo.

Ketua DPD Tiara Kusuma DIY Ir. GKRAy. Anglingkusumo, S Pd, M Eng saat menyampaikan sambutan dan ucapan dalm format video. (Foto: Reprio)

Seperti diketahui kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD Tiara Kusuma DIY beserta DPC se-DIY yang meliputi Kora Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunungkidul, selain peringatan Ulang Tahun Tiara Kusuma, kegiatan pada tahun 2019-2020 antara lain berupa, bakti sosial tahunan, lomba-lomba meliputi lomba busana Mataram dan lomba makeup fantasy. Lawatan budaya ke luar negeri, Amerika Serikat dan Brunei Darussalam; Mengadakan Royal World Record.

“Dalam dalam masa pandemi ini telah melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan hajatan di masa pandemi Corona bekerjasama dengan organisasi lain dan vendor. Juga sosialisasi pertemuan Tiara Kusuma di era new normal,” tutup Ayu Hadinugroho. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here