Home Pendidikan Peringati HUT ke-23, MAN 5 Sleman Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati HUT ke-23, MAN 5 Sleman Gelar Berbagai Kegiatan

733
0
Para pemenang menerima hadiah dalam berbagai lomba memperingati HUT ke-23 MAN 5 Sleman. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Untuk memperingati hari ulang tahun ke-23 tahun 2020 ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar beberapa kegiatan. Rangkaian kegiatan yang dimulai pada 21 Januari hingga 27 Januari 2020 tersebut, di antaranya mengadakan berbagai lomba tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

Ketua Panitia Selasi Umi Maryanti S.Pd dlam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Selasa (27/1/2020), mengatakan, kegiatan lomba terdiri dari Bulu Tangkis, Tenis Meja, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Menyanyi Solo, Kaligrafi, Desain Grafis, Qiraah, Adzan, dan Cerdas Cermat Agama.

Kepala Kantor Kemenag Sleman Drs H Sa’ban Nurono MA memotong pita menandai peresmian PTSP MAN 5 Sleman. Foto : Istimewa

“Tidak kurang dari 190 siswa SMP/MTs mengikuti kesepuluh jenis lomba yang dilaksanakan pihak madrasah beserta organisasi siswa di madrasah. Lomba tersebut memperebutkan piala bergilir Bupati Sleman, piala juara 1, 2, 3 dan hadiah total Rp 10 juta serta seragam gratis bagi juara 1 jika mendaftar ke MAN 5 Sleman,” kata Selasi Umi Maryanti.

Hasil lomba diumumkan langsung seusai lomba. Para pemenang menerima hadiah pada 28 Januaria di MAN 5 Sleman, dimana SMP IT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta menjadi juara umum dalam ajang perlombaan kali ini. 

Selain kegiatan perlombaan antar SMP/MTs, menurut Selasi Umi Maryanti, juga diadakan bakti sosial berpa donor darah oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman, kirab budaya, lomba menghias tumpeng dan pentas seni MAN 5 Sleman dengan bintang tamu Grup Akustik Guyub Rukun dari Yogyakarta.

Kegiatan donor darah memperingati HUT ke-23 MAN 5 Sleman. Foto : Istimewa

Menurut Selasi Umi Maryanti, ulang tahun ke-23 MAN 5 Sleman yang jatuh pada 17 Maret 2020 mengusung tema Menjemput Prestasi dengan Memadukan Ilmu, Seni dan Budaya Bangsa serta Lingkungan Hidup.

“Melalui tema tersebut kami berharap muncul generasi emas yang bisa berpikir logis dan kritis serta berprestasi untuk masa depan yang lebih cerah tanpa melupakan budaya sendiri,” harap Selasi.

Bersamaan dengan semarak HUT ke-23 tersebut, MAN 5 Sleman juga me-launching Pusat Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs H Sa’ban Nurono MA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs H Sa’ban Nurono MA (kiri) memotong tumpeng pada launching Pusat Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Foto : Istimwa

Dengan adanya PTSP tersebut diharapkan layanan madrasah untuk masyarakat yang datang ke MAN 5 Sleman, seperti mengurus surat masuk/keluar, legalisir ijazah, legalisir piagam, permohonan mutasi siswa, permohonan rekomendasi, surat keterangan kerusakan ijazah, surat keterangan kesalahan ijazah dan surat keterangan pengganti ijazah, bisa lebih mudah dan cepat.

“Pada usia ke-23 ini, MAN 5 Sleman berharap bisa menjadi madrasah yang lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya serta mampu meningkatkan kualitas madrasah dan melaksanakan amanah yang telah diberikan masyarakat kepada MAN 5 Sleman,” kata Selas. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here