Home Olahraga Peringati Hari Sumpah Pemuda, PTM Surya Naga Gelar Turnamen Tenis Meja

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PTM Surya Naga Gelar Turnamen Tenis Meja

186
0
Juara Kelas B Turnamen Tenis meja PTM Surya Naga, Yogyakarta dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 foto bersama, Rabu (28/10/2020). Foto: Dok. PTM Surya Naga.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka memeriahkan dan peringati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020, Persatuan Tenis Meja (PTM) Surya Naga, Kampung Suryoputran, Yogyakarta menggelar turnamen tenis meja, tanggal 24 – 28 Oktober 2020, di GOR PTM Surya Naga, Jalan Pesindenan, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Turnamen ini diikuti oleh puluhan peserta dari perorangan maupun perwakilan dari PTM yang ada di Kota Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk Muntilan, Jawa Tengah. Acara pembukaan dihadiri oleh Bendahara PTMSI Kota Yogyakarta Rifki Listianto, SSi, Ketua Kampung (RK) Suryoputran Bandrio Utomo, SE, Ketua RW 08 Seno Pratomo dan Ketua RT 26 Suryoputran GBW Imam Karneni.

Ketua Panitia Turnamen PTM Surya Naga Muhammad Santosa saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan turnamen, Sabtu (24/10/2020), di GOR PTM Surya Naga. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Ketua Panitia Turnamen PTM Surya Naga Muhammad Santosa menjelaskan, kepersertaan turnamen terbagi dua kelas yaitu kelas B (Tingkat Porda) dan kelas C. “Panitia juga telah menyampaikan pemberitahuan dan ijin pada Kelurahan Panembahan maupun Polsek Kraton. Dipesan, bahwa dalam penyelenggaraan turnamen juga sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan,” terang Santosa, dalam sambutan pembukaan, Sabtu (24/10/2020).

Dalam sambtuannya, Bendahara PTMSI Kota Yogyakarta Rifki Listianto mengungkapkan, bahwa event-event semacam turnamen yang digelar oleh PTM Surya Naga ini sangat jarang ada di Kota Yogyakarta. “Jujur saja hal ini sangat jauh berbeda dengan Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul yang hiruk pikuk gelar turnamen. Meskipun demikian kita patut bersyukur Kota Yogyakarta menjadi juara umum dalam Porda DIY,” ujar Rifki.

Dari kiri ke kanan, Ketua Panita Muh. Santosa, KetUA RW 08 Suryoputran Seno Pratomo, Bendahara PTMSI Kota Yogyakarta Rifki Listianto, dan Ketua Kampung Suryoputran Bandrio Utomo saat memberikan sambutan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Rifki yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta menambahkan, bahwa masa kerja pengurus PTMSI Kota Yogyakarta sebenarnya telah selesai pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Secepatnya akan dilaksanakan musyawarah kota untuk memilih Ketua dan Pengurus baru PTMSI Kota Yogyakarta. “Tentunya nanti juga akan mengundang perwakilan dari PTM Surya Naga untuk menghadiri muskot itu,” kata politisi dari PAN itu.

Sebagai juara dalam turnamen Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 oleh PTM Surya Naga sebagai berikut, Kelas B; Juara I, Romi dari PTM RAC, Juara II, Bintang dari PTM Pugeran, Juara III Bersama, Wahyono dari PTM. MMC dan Johan dari PTM Arrgon. Juara Kelas C; Juara I, Agus Suratin dari PTM TWTW, Juara II, Bintang dari PTM Pugeran, Juara III Bersama, Sidiq dan Hasbi, keduanya dari PTM TWTW. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan dari panitia, juga penggundian dorprise bagi peserta dan penonton yang hadir dalam malam final.

Panitia Turnamen Tenis meja PTM Surya Naga foto bersma dengan peserta usai pembukaan turnamen. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Pengurus Kampung Suryoputran sangat mengapresiasi turnamen yang digelar oleh PTM Surya Naga, pada tahun ini telah selenggarkan dua kali. Pertama, turnamen dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI bulan Agustus lalu. Kedua, peringatan Hari Sumpah Pemuda. Selain untuk menggali dan meningkatkan atlit tenis meja melalui turnamen, kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi dan mejaga kebugaran badan di masa pandemi Covid-19,” imbuh Bandrio Utomo selaku Ketua Kampung. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here