Home News Peringati Hari Pahlawan, FORTAIS Indonesia dan In Leaf Gelar Bakti Sosial

Peringati Hari Pahlawan, FORTAIS Indonesia dan In Leaf Gelar Bakti Sosial

49
0
Suasana kegiatan bakti sosial yang digelar oleh FORTAIS Indonesia dan In Leaf , Selasa (9/11/2021). Foto: Kiriman Ryan.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan, FORTAIS Indonesia dan In Leaf menyelenggarakan bakti sosial, Selasa (9/11/2021), di Aula Balai Pelayanan Sosial Tresno Wredha (BPSTW) unit Budi Luhur, Dinas Sosial DIY.

Kegiatan bakti sosial dalam bentukRelaksasi Indonesia Sehat, bertema ‘Sehatlah Pahlawanku, Sehatlah Negriku’, dengan tagline Healthy is Beautiful yaitu, berupa relaksasi/ penyegaran kepada para pahlawan keluarga (orang tua yang berada di panti wredha), mereka ini adalah para pahlawan keluarga yang selama ini kurang beruntung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan imun para pahlawan keluarga agar menjadi sehat bugar sehingga bisa merasakan kembali hidup yang lebih berkualitas sekaligus meringankan beberapa problem kesehatan yang menyertai di usia lanjut,” ungkap Ketua FORTAIS Indonesia RM. Ryan Budi Nuryanto, SE.

Salah satu anggota panti wredha membawa poster pesan semangat untuk memeriahkan acara yang dikemas secara sederhana. (Foto: Kiriman Ryan)

Dikatakan, acara untuk memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air ini diawali dengan penghormatan kepada bendera merah putih, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekaligus mengheningkan cipta mendoakan jasa para pahlawan bangsa dan pahlawan covid.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan simbolis berupa amunisi sehat masa pandemi oleh Giri Sasongko, ST, MM selaku Founder In leaf kepada Sri Harjanto, SE, Kepala Balai PSTW Budi Luhur Yogyakarta, berupa In Leaf sebagai wujud kepedulian atas jasa para pahlawan keluarga.

Sejumlah 20 lansia warga panti ini dihibur dengan lagu Sepasang Mata Bola oleh eyang Kusmiati (71 tahun). Sedangkan Kesan Hari Pahlawan disampaikan oleh eyang Agustin Suharto (80 tahun). Acara ini merupakan kali pertama diadakan dan sangat menyetuh bagi para warga lansia di panti tersebut. “Atas kepedulian banyak pihak diucapkan terima kasih, serta diharapkan agar kita harus selalu menghargai jasa pahlawan dan juga harus saling bantu membantu dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ryan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here