Home News Peringati Hari Kartini, FKIP UPY Bagikan Pulsa Gratis untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

Peringati Hari Kartini, FKIP UPY Bagikan Pulsa Gratis untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

1384
0
Simbolis Penyerahan Pulsa untuk Kuliah Online oleh Dekan FKIP UPY Danuri, MPd kepada mahasiswa terdampak Covid-19, Senin (20/4/2020). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Beredarnya virus Corona (Covid-19) menyebabkan masyarakat Indonesia harus membatasi diri dalam beraktivitas sosial (Social Distancing). Sesuai imbauan pemerintah agar masyarakat mengisolasi atau mengkaratina diri sehingga hal tersebut berdampak juga ke dunia pendidikan.

Stand pengisian pulsa gratis bagi mahasiswa UPY terdampak Covid-19 di Kampus UPY Unit 2, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Saat ini pendidikan di Indonesia baik tingkat SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi melakukan proses pembelajaran secara online. Banyak bermunculan menyikapi pembelajaran online tersebut, terutama terkendala dalam mengikuti pembelajaran secara online, disebabkan biaya kuota internet yang sangat mahal,” ungkap Lara selaku Wakil Gubernur BEM FKIP UPY, Senin (20/4/2020).

Dalam rangka peringatan Hari Kartini, dimana tahun-tahun sebelumnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) membuat berbagai kegiatan di kampus. Pada tahun ini dalam kondisi pandemi Covid-19 mengganti dengan kegiatan pemberian pulsa gratis untuk kuliah online bagi mahasiswa UPY terdampak Covid-19, Senin (20/4/2020), di Kampus UPY Unit 2, Yogyakarta.

Prosess pengisian pulsa gratis pada smartphone mahasa UPY terdampak Covid-19 (kanan) oleh panitia. (Foto: Istimewa)

Kegiatan pemberian pulsa gratis untuk kuliah online mendapat dukungan dari Dekan FKIP, Danuri, MPd dan dalam pelaksanaannya dapat berjalan tertib dan lancar. ”Selain membantu mahasiswa dalam mengatasi kendala perkuliahan secara online, kegiatan ini juga merupakan bentuk totalitas dalam dunia pendidikan, yang artinya dalam kondisi seperti apapun pembelajaran harus tetap dilaksanakan,” tegas Lara. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here