Home Olahraga Peringati Hari Ibu, PKK RW 25 Dusun Jatisawit Gelar Senam dengan Mengenakan...

Peringati Hari Ibu, PKK RW 25 Dusun Jatisawit Gelar Senam dengan Mengenakan Kain Jarit

408
0
Dalam rangka peringati Hari Ibu, PKK RW 25 Dusun Jatisawit, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman, menggelar senam bersama dengan kenakan kain jarit, Kamis (24/12/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu, lebih kurang 30 ibu-ibu yang tergabung dalam PKK RW 25 Dusun Jatisawit menyelenggarakan senam bersama dengan mengenekan kain jarit, Kamis (24/12/2020), di Halaman Dusun Jatisawit, Kalurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Sleman, DIY.

Senam bersama oleh ibu-ibu PKK RW 25 Dusun Jatisawit tetap dilakukan protokol kesehatan secara ketat termasuk pengecekan suhu badan peserta sebelum senam. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Sebelum senam dilaksanakan, protokoler kesehatan tetap diberlakukan. Seperti, peserta senam harus memakai masker, cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, serta mengukur suhu tubuh dengan thermogun,” terang Ketua PKK RW 25 Jatisawit Partiyem, di sela kegiatan.

Dengan dipimpin dua instruktur senam, ibu-ibu PKK RW 25 Jatisawit dan warga dengan penuh semangat mengikuti gerakan senam. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Menurut Partiyem, bahwa kegiatan senam kali ini dibuat istimewa dengan mengenakan kain karena selain memperingati Hari Ibu. Juga untuk menarik  warga agar mau ikut berolahraga guna kebugaran agar badan tetap sehat.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi, ibu – ibu anggota PKK dan warga tetep bersemangat  berolahraga untuk meningkatkan imunitas badan. Sementara untuk latihan senam rutin digelar setiap Minggu, pukul 06:00 WIB dan Kamis, pukul 16:00 WIB,” ujar Partiyem. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here