Home News Peringati Hari HAM, Polri Gelar Lomba yang Unik

Peringati Hari HAM, Polri Gelar Lomba yang Unik

78
0
Flyer Polri pada peringatan Hari HAM pada 10 Desember 2021. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Polri menggelar lomba yang tergolong unik untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) pada 10 Desember 2021. Lomba yang memperebutkan Piala Kapolri 2021 itu adalah Lomba Orasi Unjuk Rasa.

Lomba yang tergolong langka ini, menurut Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, sebagai salah satu bentuk komitmen Polri dalam menjunjung tinggi HAM dan nilai-nilai sistem demokrasi Indonesia.

Pada hari Jumat, Saya berkesempatan untuk membuka Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri 2021. Kegiatan ini merupakan komitmen Polri dalam menjunjung tinggi HAM & nilai-nilai sistem demokrasi Indonesia dengan memberikan wadah untuk masyarakat menyampaikan ekspresi & pendapatnya,” cuit Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dikutip Bernasnews.com di akun twitternya @ListyoSigitP yang diunggah pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Menurut Kapolri, iklim demokrasi di Indonesia semakin hari makin baik. Oleh karena itu, kita harus pertahankan dengan memberikan wadah/ruang penyampaian pendapat dan aspirasi.

Dikatakan, sebagai negara demokrasi dan negara hukum, Indonesia sangat menjunjung tinggi pengakuan, penghargaan dan perlindungan HAM. Penghormatan terhadap HAM di Indonesia diatur dalam Pancasila & UUD 1945. “Selamat Hari HAM Sedunia Equality: Reducing Inequalities, Advancing Human Rights. Selamat kepada para pemenang lomba orasi,” kata Kapolri saat menutup lomba.

“Viva bong listiyo Sigit Prabowo Kapolri layak jadi calon presiden RI pertama dari polri dalam sejarah Indonesia krana tulus, iklas berjuang mendekatkan rakyat dengan polisi,” komentar Heru Hermandi di akun @HermandiHeru di kolom komentar.

Mahasiswa harus berterima kasih kpd pak kapolri.. Bagaimana kalo ganti mahasiswa mengadakan lomba teknik atasi unjuk rasa yg manusiawi…,” demikian komentar [email protected] di kolom komentar. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here