Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPeringati Hari Guru, PGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta Gelar Aneka Lomba

Peringati Hari Guru, PGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta Gelar Aneka Lomba

BERNASNEWS.COM — Puncak acara hari ulang tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 Ranting SMKN 2 Yogyakarta diselenggarakan dengan acara apel pagi, Kamis (25/11/2021), di Aula Lapangan Basket SMKN 2 Yogyakarta.

Kegiatan bertemakan ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’ tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Dodot Yuliantoro, SPd, MT beserta Tim Manajemen, Pengurus PGRI Ranting, serta para guru dan pegawai SMKN 2 Yogyakarta.

Cabang olahraga tenis meja salah satu olahraga yang dilombakan dalam kemeriahan peringatan HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 oleh PGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya Dodot Yuliantoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus ranting yang telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam rangka Hari Guru dan HUT PGRI tahun ini. “Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan HUT ke-76 PGRI kali ini mengangkat tema ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’, ungkap Dodot.

Sementara untuk memeriahkan acara, imbuh Dodot, digelar aneka kegiatan lomba kebugaran seperti jemparingan tradisional, bulutangkis, tenis meja, kegiatan kreasi dan seni seperti lomba karaoke, nembang macapat dan lomba kekompakan tim.

“Semua kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh komponen sekolah dari guru, pegawai, security dan cleanning service dengan menerapkan standar prokes Covid-19,” ujarnya melalu rilis yang dikirim, Jumat (26/11/2021).

Peserta nembang (nyanyi) macapat lengkap dengan busana daerah gaya Jogja ikut memeriahkan peringatan HUT Ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional yang digelar oleh PGRI Ranting SMKN 2 Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Lanjut Dodot, disampaikan juga ucapan terima kasih dari siswa untuk guru yang telah membimbing mereka menjadi insan berupa komentar dan pantun yang dikirimkan lewat Whatsapp (WA). “Selain itu, sebagai bentuk terima kasihnya siswa-siswa KGSP mengadakan pameran dan jual hasil produk praktek KGSP yang diadakan di bengkel KGSP,” pungkasnya.

Setelah giat apel pagi selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama juga melanjutkan lomba kekompakan tim, macapat dan karaoke. Pada hari itu juga diumumkan hasil lomba dan pemberian hadiah uang pembinaan untuk para juara serta pengundian  doorprize untuk guru dan karyawan sekolah. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments