Home News Peringati Bulan Pancasila, FORTAIS Indonesia Gelar Nikah Bareng Estafet dan Gratis

Peringati Bulan Pancasila, FORTAIS Indonesia Gelar Nikah Bareng Estafet dan Gratis

253
0
Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS Indonesia) Sewon, Bantul, DIY bekerjasama KUA Sewon, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar acara yang bertajuk Nikah Bareng Estafet. (Foto: Kiriman FORTAIS)

BERNASNEWS.COM — Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS Indonesia) Sewon, Bantul, DIY bekerjasama KUA Sewon, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) dan didukung beberapa sponsorship menggelar acara yang bertajuk Nikah Bareng Estafet. Acara persembahan10 tahun FORTAIS Indonesia ini, akan digelar selama 1 bulan penuh pada bulan Juni 2021 bertepatan peringatan Bulan Pancasila, di KUA Sewon, Bantul, DIY.

Dengan bertemakan “Pancasila Satukan Hati Bangkit Bersama Melawan Pandemi” acara akan dibuka pada hari Selasa, 8 Juni 2021, pukul 09:00 – 16:00 WIB, direncanakan akan menghadirkan tokoh nasional di ajang nikah bareng tersebut. Pendaftran Nikah Bareng ini terbuka umum/ nasional dan gratis dari bulan Mei – Juni 2021.

RM. Ryan Budi Nuryanto, SE (kiri) selaku Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional saat melakukan sharing dan diskusi dengan calon peserta Nikah Bareng. (Foto: Kiriman FORTAIS)

“Syaratnya cukup mudah peserta bersedia menjadi Duta Pancasila yakni berjanji mengamalkan dan mengkampanyekan nilai-nilai luhur Pancasila dan peserta bersedia mengurus syarat-syarat nikah pada umumnya dari KUA tempat asal sesuai KTP untuk menumpang Nikah di KUA Sewon Bantul,” jelas RM. Ryan Budi Nuryanto, SE, Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional, Sabtu (15/5/2021).

Dikatakan, untuk ikut program Nikah Bareng atau bisa juga mendaftar secara online melalui https://simkah.kemenag.go.id dan untuk informasi lebih lanjut hubungi Hotline: 0274 – 384018/ 08157908232. “Sampai saat ini sudah ada 6 pasangan yang mendaftarkan diri dari berbagai daerah. Sebelum menikah calon pengantin akan dibekali materi tentang Pancasila juga mereka akan melakukan test GeNose sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Ryan.

Lanjutnya, acara Pernikahan ini Pertama di Indonesia bahkan dunia karena akan dilakukan seharian pada tanggal 8 Juni 2021 ini full gratis, full fasilitas dari mahar unik sersuai bulan Pancasila, cincin kawin tematik merah putih, busana dan rias, dokumentasi, serta ijab unik..

Para calon peserta Nikah Bareng Estafet sedang mendapatkan pengarahan dari RM. Ryan Budi Nuryanto, SE selaku Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional. (Foto: Kiriman FORTAIS)

Jangan khawatir bagi yang masih Jomblo saat ini, kami masih membuka pendaftaran buat para Jomblo se-Indonesia untuk mengikuti acara Golek Garwo Pancasila Satukan Hati (Online) episode spesial Bulan Pancasila, terbuka umum dan gratis, Minggu 6 Juni 2021, jam. 09:00 – 12:00 WIB, di Kampus 2 UNIMMA.

Pendaftaran sangat mudah, terang Ryan, cukup dengan satu jari mengklik Link: https://unimma.link/GolekGarwoJuni. Tujuan dari kegiatan Golek Garwo dan Nikah Bareng ini adalah untuk memfasilitasi para Jomblo di dunia khususnya Indonesia. “Supaya mendapatkan pasangannya dan nantinya bisa mewujudnya pasangan sakinah, sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berpancasila,” tutup Ryan Budi Nuryanto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here