Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPeringatan Satu Tahun FE Menjadi FBE Atma Jogja

Peringatan Satu Tahun FE Menjadi FBE Atma Jogja

BERNASNEWS.COM — Pada bulan November 2019 ini genap satu tahun perubahan nama Fakultas Ekonomi (FE) menjadi Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) atau sering juga disebut FBE Atma Jogja. Peringangatan  sata tahun FBE Atma Jogja ditandai dengan Misa Syukur, Selasa, 19 November 2019, serta  Gerak Jalan, Games dan Panggung Hiburan yang dilaksanakan oleh Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa. Hal itu disampaikan oleh Humas Panitia yang juga Kaprodi Ekonomi Pembangunan FBE UAJY Y. Sri Susilo,kepada Bernasnews.com, Sabtu (23/11/2019).

Rektor UAJY Yoyong Afriadi (kiri) dan Dekan FBE UAJY Budi Suprapto. (Foto: Kiriman Humas Panitia)

Dalam pernyataan Budi Suprapto selaku Dekan FBE UAJY, menjelaskan, bahwa perubahan nama FE menjadi FBE dalam rangka persiapan untuk menuju akreditasi yang bertaraf internasional. Fakultas Ekonomi UAJY telah mempersiapkan untuk mengikuti akreditasi The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organisation (ABEST21). “Diharapkan keikutsertaan FBE UAJY dalam ABEST21 akan mendukung upaya mencapai akreditasi internasional,” ungkap Budi Suprapto.

Sementara dalam acara gerak jalan diikuti lebih kurang 300 peserta, tamapak di antara peserta sejumlah pejabat di lingkungan UAJY, yakni Yoyong Afriadi (Rektor UAJY), Budi Suprapto (Dekan FBE UAJY), G. Sri Nurhartanto (Mantan Rektor UAJY), dan Kaprodi Ekonomi Pembangunan FBE UAJY. “Gerak jalan menempuh jarak sekitar 5 km, start dan finish di halaman Kampus FBE UAJY. Sepanjang perjalanan peserta wajib memungut sampah di jalan yang dilewati,” terang Sri Susilo.

Para peserta mahasiswa FBE UAJY sedang mengikuti permainan game dari panitia. (Foto: Kiriman Humas Panitia)

Setelah finish, peserta sarapan bersama dengan nasi bungkus “sego kucing” dengan lauk tempe goreng, tahu bacem dan sate usus. Selain itu disediakan kacang dan pisang rebus, panitia juga menyediakan minuman kopi instan dan mie instan. Acara bertambah meriah dengan adanya pengundian sejumlah dorprise dari sponsor, serta penampilan musik band “Dokar”, yang pemainnya terdiri dari dosen dan karyawan.

“Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga acara berjalan lancer, sukses dan meriah,” tutup Wadek 3 FBE UAJY, C. Jarot Priyogutomo selaku ketua panitia. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments