Home News Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dilingkarkan di...

Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dilingkarkan di Puncak Widosari

873
0
Puncak Bukit Widosari, Pedukuhan Tritis, Kelurahan Ngargosari, Kapanewon (Kecamatan) Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Berkenaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, selain berupa upacara resmi kenegaraan yang dilakukan namun di luar seremonial berupa semacam penyelenggaraan aneka lomba juga kegiatan unik banyak dilakukan oleh masyarakat sebagai momentum peringatan, serta rasa syukur dan terima kasih atas jasa pahlawan bangsa.

Suasana pemasangan bendera merah putih raksasa berukuran, lebar 3 meter, panjang 100 meter untuk dilingkarkan di Pucuk Widosari, Senin (17/8/2020). Foto: Kiriman Alim Setyohadi, Pamong Kelurahan Ngargosari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Sutradara Film Agus Kencrot berserta kawan-kawanya melaksanakan kegiatan shooting film yang sangat spektakuler, yaitu, pemasangan bendera merah putih raksasa sepanjang 100 meter dan lebar 3 meter, untuk dilingkarkan di Puncak Bukit Widosari, Pedukuhan Tritis, Kelurahan Ngargosari, Kapanewon (Kecamatan)  Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Alim Setyohadi, Ulu ulu Pamong Kelurahan Ngargosari. (Foto: Dok. Pribadi)

“Puncak Bukit Widosari merupakan obyek wisata bagian dari Bukit Menoreh kekayaan alam Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka lomba pembuatan film destinasi wisata, juga dalam rangka peringatan 17 Agst 2020 dan HUT ke 75 Kemerdekaan RI,” ungkap Alim Setyohadi selaku Ulu ulu Pamong Kelurahan Ngargosari, melalui pesan whatsapp, Senin (17/8/2020).

Pemasangan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar 3 meter dengan cara disabukan melingkar di Puncak Widosari tersebut, menurut Alim Setyohadi, treknya sangat berbahaya dengan kondisi tempat yang tinggi dan jurang yang curam. “Namun berkat kesigapan Karang Taruna dan Pokdarwis Kelurahan Ngargosari, bendera bisa dilingkarkan,” tutup Alim Setyohadi.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilakukan oleh warga, Senin (17/8/2020), di Destinasi Wisata Alam Pucuk Widosari, Pedukuhan Tritis, Kelurahan Ngargosari, Kapanewon (Kecamatan)  Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Foto: Kiriman Alim Setyohadi, Kelurahan Ngargosari)

Sementara, tujuan lain dari kegiatan tersebut dimaksudkan agar Destinasi Alam Puncak Widosari, Kabupaten Kulon Progo yang indah dapat lebih dikenal di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Menurut rencana yang didapatkan Bernasnews.com dari seorang warga, pelaksanaan shooting film akan dilaksanakan besok, Selasa (18/8/2020), jam 07:30 WIB, dengan lokasi di Puncak Widosari dan sekitarnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here