Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPeringatan HUT ke-74 RI di Padukuhan Jatisawit Berhadiah Lovebird dan Prenjak

Peringatan HUT ke-74 RI di Padukuhan Jatisawit Berhadiah Lovebird dan Prenjak

BERNASNEWS.COM – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia masih terasa di beberapa daerah. Salah satunya di Padukuhan Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman. Acara puncak yang digelar pada Minggu (18/8/2019) ini berlangsung meriah dengan segala kesederhanaannya.

Berbagai kegiatan telah dilakukan untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI. Diantaranya lomba bola voli plastik, kerja bakti lingkungan dan upacara bendera. Di puncak acara peringatan hari ini, warga mengikuti jalan sehat, donor darah, senam dan pembagian hasil lomba serta pembagian doorprize.

Pada kesempatan ini, Kasidi, ketua panitia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang sudah ikut berperan aktif di semua kegiatan.

Para peserta saat menikmati konsumsi. (Foto: Nuning)

“Saya sangat bersyukur pada Allah dan berterima kasih kepada semua warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dan mendukung semua acara kegiatan peringatan HUT RI ini sehingga acara dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti karena acara seperti ini bisa di jadikan ajang silahturahmi agar di antara kita saling kenal”, ungkap Kasidi, Minggu (18/8/2019).

Sariyo, kepala dukuh, juga menyampaikan apresiasinya kepada semua warga padukuhan yang begitu antusias mengikuti jalannya puncak acara ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua warga dan panitia yang telah mensukseskan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala apapun sehingga cita-cita dari tema tahun ini dapat terwujud yaitu Bersatu bersama menuju SDM unggul Indonesia Maju”, kata Sariyo.

Kepala Dukuh, Sariyo, saat memberikan sambutan., Minggu (18/8/2019). (Foto: Nuning)

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya acara ini dan kepada semua donatur yang telah memberikan bantuan moril dan materil, karena tanpa dukungan dan peran serta panitia dan warga masyarakat acara ini tidak dapat sukses dan semoga apa yang telah di berikan dapat ganti yang berlipat dari Allah swt”, tambah Sariyo.

Sebagai camat Gamping, Arif Marwoto, SH mengaku bangga mempunyai warga yang kreatif, karena tanpa campur tangan dari pemerintah, bisa melaksanakan acara semeriah ini yang semua itu semua dari swadaya masyarakat sendiri.

“Ajang seperti ini sangat diperlukan di masyarakat guna lebih meningkatkan keakraban sesama warga karena dengan ada nya tehnologi cenderung sekarang menjauhkan yang dekat, sehingga acara- acara silahturahmi seperti ini sangat di perlukan agar kita sesama warga semakin dekat dan akrab”, ungkap Arif.

Camat Gamping, Arif Marwoto, saat memberikan hadiah pada para pemenang lomba. (Foto: Nuning).

“Kepada Bapak Dukuh di harapkan bisa memanfaatkan elemen-elemen masyarakat yang ada sehingga warga yang terdiri dari berbagai elemen dan karakter bisa di jadikan potensi untuk kemajuan di Padukuhan setempat”, lanjut Arif.

Ada doorprize yang unik yang dibagikan dalam acara puncak ini. Adalah pembagian doorprize berupa dua ekor lovebird dan prenjak sebagai doorprize sumbangan dari salah satu warga. (nun/adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments