Home News Peringatan HUT Ke-58 BOGA Digelar Secara Virtual

Peringatan HUT Ke-58 BOGA Digelar Secara Virtual

577
0
Penyerahan beasiswa dan bantuan pulsa untuk siswa BOGA dalam rangka peringatan HUT ke-58 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Selasa (18/8/2020). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Pandemi Covid-19 ini selain berdampak pada kesehatan, ekonomi juga pada bidang pendidikan, terutama dalam proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring (online) untuk antisipasi jaga jarak dan menghindari kerumunan (Sosial Distancing). Sehingga peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 SMP BOPKRI 3 (BOGA) Yogyakarta yang tepat jatuh pada, Selasa (18/8/2020), pun diselenggarakan dengan cara kekinian berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Atun Pratiwi, M.PdK selaku Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, dalam sambutannya melalui aplikasi zoom, Selasa (18/8/2020), dari Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Meski kita dalam keadaan Pandemi Covid-19, namun ternyata tidak mengurangi semangat kita dalam merayakan HUT BOGA. Meskipun harus merayakan dengan virtual, kita tetap bersyukur karena ada hikmah dan maksud Tuhan untuk membangun BOGA, agar semakin maju dalam dunia pendidikan dan jaya dalam mengkuti perkembangan pendidikan,” ungkap Atun Pratiwi, M.PdK selaku Kepala Sekolah SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, dalam sambutannya melalui aplikasi zoom, Selasa (18/8/2020), dari Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.

Pemotongan tumpeng nasi kuning sebagai simbolisasi rasa syukur kepada Tuhan atas peringatan dan perayaan HUT ke-58 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta, Selasa (18/8/2020). Foto: Istimewa.

Menurut Atun Pratiwi, bahwa patut untuk selalu bersyukur kepada Tuhan karena banyak hal yang mampu diraih SMP BOPKRI 3 Yogyakarta atau sering juga disebut BOGA. “Hal ini terjadi juga oleh kekompakan Tim BOGA, Alumni BOGA, IKABOGA. Juga tidak lepas dari bimbingan Yayasan BOPKRI dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Kiranya Tuhan semakin memberkati BOGA,” paparnya.

Slah satu tarian sebagai hiburan dan kemeriahan HUT ke 58 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta (BOGA) yang ditayangkan dalam bentuk video. (Foto: Istimewa)

Kemeriahan HUT ke-58 BOGA tampak dalam balutan kekinian melalui teknologi informasi (IT), dari aneka lomba, antara lain, game online, hiburan melalui tayangan video, dan talkshow pendidikan digelar secara virtual. Dalam acara ini juga diserahkan beasiswa dari Alumni BOGA sebagai kakak asuh kepada 10 siswa selaku adik kelasnya, serta penyerahan dari bhakti sosial Humas BOGA kepada 12 siswa berupa bantuan pulsa internet untuk kelancaran Belajar Dari Rumah (BDR) selama dua bulan.

Ketua Yayasan BOPKRI, Drs.Purnawan Hardiyanto, M Ec.Dev saat memberikan sambutan berkenaan HUT ke-58 SMP BOPKRI 3 Yogyakarta melalui aplikasi zoom, Selasa (18/8/2020). Foto: Istimewa.
Wisnu Wardaya, SH selaku Perwakilan Alumni BOGA saat menyampaikan sambutan dalam acara HUT ke-58 BOGA, Selasa (18/8/2020). Foto: Istimewa.

Sementara sambutan peringatan HUT ke-58 BOGA disampaikan oleh, Ketua Yayasan BOPKRI, Drs.Purnawan Hardiyanto, M Ec.Dev, Pengawas Pembina dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Bernadeta Bremaniwati , SPd, M Pd, Komite Sekolah, Tumbar Winarsih dan Perwakilan Alumni BOGA, Wisnu Wardaya, SH.

Dalam sambuta keempatnya berharap serupa, SMP BOGA harus mampu menjadi sekolah inspirasi yang mampu membangun setiap siswa. “SMP BOGA mengutamakan pendidikan karakter dan mengangkat budaya sebagai sekolah unggulan. Juga harus semakin mampu berinovasi,” tegas Purnawan Hardiyanto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here