Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPeringatan Hari Raya Idul Adha di Jatimas Berjalan Lancar

Peringatan Hari Raya Idul Adha di Jatimas Berjalan Lancar

BERNASNEWS.COM,- Peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M di Masjid Al mar’ruf perumahan Jatimas berlangsung dengan khidmat dan lancar. Setelah melaksanakan sholat Ied, warga Jatimas berbondong bondong ke komplek mesjid Al Ma’ruf guna menyaksikan penyembelihan hewan kurban sebanyak 10 ekor lembu dan 9 ekor kambing. Ada pun 2 ekor lembu dibawa ke Kalibawang dan Samigaluh, Kulon Progo.

Ketua Panitia Peringatan Hari Raya Idul Adha, Boy Tridarmawan, mengaku bangga atas kerjasama semua panitia. Mulai dari pencarian hewan kurban dan mencari Sohibul sampai pendistribusian daging kurban kepada semua warga Perum Jatimas dan masyarakat sekitarnya.

“Selain warga setempat, daging kurban juga kami distribusikan ke yang lain seperti TK ABA Jatimas, TPA masjid Al Mar’ruf, tokoh masyarakat, ustad dan dari beberapa pemohon daging kurban dari luar daerah,” kata Boy, Minggu (11/8/2019).

Pembagian daging kurban di Perum Jatimas, Minggu (11/8/2019). (Foto: Nuning)

“Untuk pengajuan daging kurban yang melalui surat dibatasi sampai tanggal 6 Agustus 2019, dikarenakan terbatas daging yang ada. Karena ternyata berpuluh surat permohonan surat yang terdiri dari berbagai daerah seperti dari wilayah Gunung kidul, Kulonprogo, Bantul bahkan ada yang dari Magelang ” lanjut Boy.

Solahudin Djamil, Ketua Takmir Masjid Al Mar’ruf, menyampaikan rasa bangganya kepada warga yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini yang semakin meningkat kesadarannya dari tahun ke tahun untuk ikut berkurban.

“Yang penting dalam berkurban adalah tingkat ketaqwaan dan keimanannya bukan daging kurbannya, tapi khusus bagi yang mampu wajib berkurban karena ada ancaman dari Rosulloh bahwa barang siapa yang mampu berkuran tapi tidalk mau berkurban maka dilarang baginya mendekati tempat sholat,” ungkapnya.

Ia mengaku bangga dengan jumlah panitia di Hari Raya Idul Adha tahun 2019 yang mencapai 194 orang. Ia berharap, Idul Adha ini bisa untuk menambah kerukunan agar selalu terjaga dan kesejahteraan warga khusus nya warga Jatimas. (nun/adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments