Home News Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

63
0
Peringatan dini tsunami berakhir. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Peringatan dini tsunami yang disebabkan oleh gempabumi dengan Magnitudo 7.4 di NTT pada Selasa, 14 Desember 2021 pukul 10:20:23 WIB dinyatakan telah berakhir. Namun, pihak BMKG meminta masyarakat agar tetap waspada.

Kepala BMKG Dwikorita dalam jumpa pers pada Selas siang mengatakan bahwa peringatan dini tsunami dinyatakan berakhir karena tidak ada lagi tanda-tanda tsunami. Meski air laut sempat naik namun kenaikannya perlahan.

“Peringatan dini tsunami telah berakhir,” kata Dwikorita dalam pers yang disiarkan langsung dalam program breakingnews metrotv pada Selasa 14 Desember 2021 yang dikutip Bernasnews.com.

Dalam update informasi, menurut Dwikorita, yang diutamakan adalah kecapatan bukan keakuratan. Dan informasi harus diupdate paling lambat 3 menit setelah gempabumi.

“Yang diutamakan adalah kecepatan, bukan keakuratan. Dan update informasi paling lambat 3 menit setelah gempa,” kata mantan Rektor UGM ini.

Dengan berakhirnya peringatan dini maka warga bisa kembali ke tempat masing-masing. Namun masyarakat tetap waspada dan selalui mengikuti perkembangan informasi. Selain itu, harus mengecek rumah masing-masing apakah mengalami kerusakan atau tidak. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here