Home News Peringatan Dini BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi Pantai Selatan

Peringatan Dini BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi Pantai Selatan

353
0
Peringatan dini BMKG DIY, Jumat (21/8/2020). Sumber : www.bmkg.go.id/

BERNASNEWS.COM -Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringan dini terkait perubahan cuaca pada Jumat (21/8/2020) hingga Minggu (23/8/2020). BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi di pantai selatan DIY.

“Waspadai potensi gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta,” demikian peringatan dini BMKG dalam situs www.bmkg.go.id, Jumat (21/8/2020).

Dari pengamatan Bernasnews.com, sejak Jumat (21/8/2020) pagi, angin bertiup kencang di sejumlah wilayah di DIY. Sementara menurut web.meteo.bmkg.g.id, daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) pada Jumat (21/8/2020) terpantau memanjang di pesisir barat Bengkulu bagian selatan hingga Sumatera Barat bagian utara, memanjang dari Kalimantan Tengah bagian selatan, serta memanjang dari Kalimantan Barat bagian barat hingga perairan utara Pulau Kalimantan, yang memberikan potensi pembentukan awan hujan di wilayah tersebut.

Sementara wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Jumat (21/8/2020) adalah Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Papua Barat, . Dan pada Sabtu (22/8/2020) berpotensi terjadi di Aceh, Sumut, Bengkulu, Kalbar, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Dan wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Jumat (21/8/2020) adalah Sumatera Barat, Riau, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here