Home Pendidikan Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa Sleman Peringati HUT ke-3

Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa Sleman Peringati HUT ke-3

188
0
Ketua Umum Pasbuja Sutopo S (paling kiri) menyerahkan tumpeng kepada Ita Kurniawati SIP. MPA,Kasi Bahasa dan Sastra Dinas Kebudayaan Sleman, disaksikan Wasita SS MAP dan Dekhi Nugroho SE M Ec De dari Dinas Kebudayaan Sleman. Foto: Dok Pasbuja

BERNASNEWS.COM – Para anggota Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa (Pasbuja) Kabupaten Sleman merayakan ulang tahun ke-3 di Pawon Kalipa (Kampung Literasi Pakem), Kledokan Umbulmartani Ngemplak Sleman, Minggu 28 November 2021 pukul 09.30-13.00 WIB.

Karena masih dalam masa PPKM, maka yang hadir dalam acara tersebut dibatasi bagi pengurus dan anggota yang menulis buku Toponimi Padukuhan di Sleman serta dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Buku Toponimi diterbitkan oleh Dinas Kebudayaan Sleman bersama dengan Pasbuja.

Para anggota Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa (Pasbuja) Kabupaten Sleman foto bersama pada perayaan ulang tahun ke-3 di Pawon Kalipa (Kampung Literasi Pakem), Kledokan Umbulmartani Ngemplak Sleman, Minggu 28 November 2021 pukul 09.30-13.00 WIB. Foto:Dok Pasbuja

Paguyuban Sastra dan Budaya Jawa merupakan paguyuban para penggiat dan pelestarian sastra dan budaya Jawa di Kabupaten Sleman. Sampai usia yang ketiga, Pasbuja sudah mengadakan berbagai kegiatan yang berkenaan dengan pengembangan kebudayaan, antara lain pelatihan menulis untuk guru-guru, menerbitkan antologi puisi, cerpen, mengikuti gelar budaya di tingkat propinsi dan menerbitkan majalah digital BELIK.

Acara merayakan ulang tahun ini diwarnai dengan pembacaan puisi, dongeng anak dan macapap serta pemotongan tumpeng. (A Gandung S, Anggota Pasbuja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here