Home Seni Budaya Perhelatan Nikah Bareng Merah Putih Berlangsung Meriah

Perhelatan Nikah Bareng Merah Putih Berlangsung Meriah

340
0
Nikah Bareng Merah Putih bertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Ditengah Pandemi Untuk Indonesia Maju bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT ke 9 FORTAIS berlangsung meriah, Rabu (12/8/2020). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Nikah Bareng Merah Putihbertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang Ditengah Pandemi Untuk Indonesia Maju bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 Tahun dan HUT ke 9 FORTAIS diselenggarakan, Rabu (12/8/2020), di Pantai Cemara Sewu dan Gumuk Pasir, Kretek Bantul, DIY.

Sesi foto preweding sebelum pelaksanaan prosesi pernikahan di Pantai Cemara Sewu dan Gumuk Pasir, Kretek, Bantul, DIY. (Foto: Istimewa)

“Nikah bareng ini persembahan FORTAIS (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul DIY dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul, didukung Pemerintah Kabupaten Bantul, PMI Bantul, juga beberapa sponsor. Perhelatan yang kelima selama pandemi Covid-19,” jelas Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE melalui rilis yang dikirim beberapa waktu lalu.

Ketua Golek Garwo FORTAIS Sewon & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, SE (kanan) foto bersama Jajaran Muspika Kecamatan Kretek, Bantul. (Foto: Istimewa)

Nikah Bareng Merah Putih diikuti oleh 11 calon pasangan pengantin dan dihadiri tamu, para pengiring dan keluarga tidak lebih dari 100 orang. “Sebelumnya para calon pengantin telah dibekali dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dan juga sudah dibekali materi Bela Negara,” ungkap Ryan.

Menurut Ryan, sehingga pernikahan kali ini membawa misi : sosial, religi, budaya, pariwisata dan kebangsaan serta membantu menggerakkan roda perekonomian industri pariwisata dengan bersinergi industri wedding untuk menjual DIY khususnya Kabupaten Bantul sebagai Destinasi Wedding.

Acara dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sekaligus menjadi saksi nikah bersama Kepala Kemenag Bantul, Kapolres, Dandim, Ketua PMI Bantul dan Muspika Kecamatan Pleret. “Tak lupa Tokoh Super Hero Gatutkaca dan Transformer jadi saksi pernikahan mereka,” pungkas Ryan.

Ijab qabul pernikahan dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Kretek Bantul (Atas) dan di atas gerobak milenial. (Foto: Istimewa)

Sementara prosesi pernikahan dipandu oleh Kepala KUA Kretek Mustafied Amna, S Ag, M H dan Penghulu Nurudin, S Ag, prosesi ijab hanya dihadiri oleh orang tua calon pengantin saja. Sedangkan tamu undangan berada di mobil dengan sistim drive thru untuk memberikan ucapan selamat. Cinta kasih para pengantin diikat dengan hantaran cincin kawin merah putih , pisau dan layah juga sayur dan buah sebagai bekal mereka membina rumah tangga. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here