Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPererat Hubungan Lintas Agama, Kevikepan Jogja Barat Lakukan Hal Ini

Pererat Hubungan Lintas Agama, Kevikepan Jogja Barat Lakukan Hal Ini

bernasnews – Indonesia adalah negara yang beragam. Tak hanya dari segi suku budaya saja, tetapi juga agama. Hal inilah yang membuat Inodnesia unik dan patut untuk disyukuri.

Guna mempererat jalinan silaturahmi serta menjaga toleransi, Kevikepan Jogja Barat menyambangi tokoh muda NU (Nahdlatul Ulama). Kunjungan ini dilakukan dilakukan di bulan Syawal. Tak hanya sekadar berkunjung, kedua belah pihak juga bertukar pikiran untuk mempererat hubungan lintas agama.

“Di bulan Syawal ini, kami bersilaturahmi dengan tokoh umat muslim di Kulon Progo,” ujar Rm. AR Yudono Suwondo Pr, Vikaris Episkopal Yogya Barat, Minggu (29/5/2022) malam.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Imam Syafii, tokoh muda NU. Imam mengungkapkana rasa syukurnya atas kebersamaan dan toleransi yang baik bersama umat Katolik.

Kevikepan Jogja Barat saat mengunjungi Tokoh Umat Muslim di Kulon Progo, Minggu (29/5/2022) malam. (Foto: istimewa)

“Saya bersyukur dididik dalam toleransi dan kekeluargaan yang kental sejak dalam keluarga. Itulah mengapa menjalin relasi yang baik antar agama, merupakan tindakan kemanusiaan,” kata Imam.

Ia juga menceritakan bagaimana hubungan NU dan gereja katolik yang sudah berjalan dengan baik sejak lama.

“Toleransi yang baik bersama umat muslim, membuat kami merasa tenang dan tidak was-was. Karena hidup bermasyarakat merupakan perwujudan iman kita,” imbuh Rm Wondo.

Kedua belah pihak juga menggagas beberapa rencana kegiatan bersama untuk semakin mempererat hubungan kebersamaan lintas agama. Kedua belah pihak mengaku akan terus berupaya menjaga keutuhan NKRI bersama-sama.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments