Home News Perempuan Jenggala DIY Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Perempuan Jenggala DIY Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

138
0
Ormas Perempuan Jenggala DIY mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum yang berdomisili di DIY di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DIY, Senin (23/8/2021). Foto: Dok Perempuan Jenggala DIY

BERNASNEWS.COM – Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perempuan Jenggala DIY bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3) DIY dan Forum Perlindungan Korban Kekerasan DIY (FPKK) serta didukung Dinas Kesehatan DIY melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum yang berdomisili di DIY pada Senin, 23 Agustus 2021.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DIY bertajuk “Jelajah Nusantara” itu menyediakan 500 vaksin jenis Sinovac dengan target penerima masyarakat DIY berusia 18 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya Perempuan Jenggala DIY untuk mendukung program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal (herd immunity).

Ormas Perempuan Jenggala DIY mengadakan vaksinasi untuk masyarakat umum yang berdomisili di DIY di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DIY, Senin (23/8/2021). Foto: Dok Perempuan Jenggala DIY

““Penyelenggaraan dan penyuluhan vaksin penting dilaksanakan di Yogyakarta untuk mempercepat pembangunan kekebalan atau herd immunity. Selain itu, kami berharap dengan naiknya angka vaksinasi, pemulihan kondisi ekonomi dan sosial di Yogyakarta juga berjalan semakin cepat dan lancar,” kata Christina Ari, Ketua Perempuan Jenggala DIY, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (24/8/2021).

Menurut Christina Ari, selain Yogyakarta, Vaksin Jelajah Nusantara yang dilakukan Perempuan Jenggela Indonesia menjamah 12 kota di Indonesia termasuk Kota Tangerang, Cirebon, Medan, Makassar, Palu, Surabaya, Bandung, DKI, Medan, Ambon dan Kolaka. Berdasarkan keterangan Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa, program vaksinasi oleh Perempuan Jenggala ini menargetkan 27 ribu peserta. Selain masyarakat dewasa, remaja berumur di atas 12 tahun akan menjadi sasaran dalam program tersebut.

Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) DIY Erlina Hidayati Sumardi SIP MM. Foto: Dok PJDIY

“Sambil turut merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Perempuan Jenggala akan melanjutkan program vaksinasi ke 9 kota lainnya. Penyelenggaraan Vaksin Jelajah Nusantara di Yogyakarta turut melibatkan Pemerintah Daerah Yogyakarta serta Forum Perlindungan Korban Kekerasan DIY (FPKK) sebagai pendukung kelancaran vaksinasi,” tambah Christina.

Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) DIY Erlina Hidayati Sumardi SIP MM mengapresiasi langkah Perempuan Jenggala yang berinisiatif dan berpartisipasi dalam program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap masyarakat merasa terbantu dan merasakan manfaat vaksinasi ini. Kerjasama kami dengan Perempuan Jenggala dan FPKK akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat,” kata Erlina Hidayati Sumardi.

Ketua Perempuan Jenggala DIY Christina Ari (ketiga dari kiri) dan Kepala DP3A DIY Erlina Hidayatir Sumardi SIP MM (ketiga dari kanan) foto bersama aparat kepolisian di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Kantor DP3A DIY, Senin (23/8/2021). Foto: Dok PJDIY

Cristina Ari Retnaningsih menambahkan bahwa kegiatan ini di selenggarakan dengan tunjuan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi DIY agar segera tercapai herd immunity sehingga kegiatan ekonomi bisa bergulir kembali.

“Saya berharap akan banyak vaksinasi massal dilakukan dengan dibantu pihak swasta bersama pemerintah sehingga percepatan vaksinasi terwujud. Masyarakat DIY saat ini amat membutuhkan,” kata Christina Ari. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here