Home News Penyelenggaraan PANsinasi Mencapai Target 95 Persen

Penyelenggaraan PANsinasi Mencapai Target 95 Persen

197
0
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang juga sebagai Ketua MPP DPW PAN DIY Yogyakarta saat menyampaikan sambutan dalam acara ‘Vaksinasi PAN untuk Warga Kota Yogyakarta’ atau disebut PANsinasi, Sabtu (18/9/2021). Foto: Kiriman Rifki.

BERNASNEWS.COM — DPD PAN Kota Yogyakarta menyelenggarakan giat ‘Vaksinasi PAN untuk Warga Kota Yogyakarta’, Sabtu (18/9/2021), pukul 08:00 – 13:00 WIB, di Gedung PDHI, Alun-alun Utara, Yogyakarta.

Kegiatan yang gaul disebut PANsinasi dalam pembukaannya dihadiri Wakil Walikota sekaligus sebagai Ketua MPP DPW PAN DIY Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arief N Hartanto, dan semua jajaran pengurus PAN Kota Yogyakarta.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arief N Hartanto (baju batik) saat menanyakan persiapan kepada panitia PANsinasi. (Foto: Kiriman Rifki)

Heroe Poerwadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa PAN merupakan partai politik yang paling cepat merespon ajakan vaksinasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. “Sampai hari ini Pemkot sudah melaksanakan vaksinasi pada warga kota sebanyak 67 persen dari sasaran vaksin sekitar 390.000an. Ditargetkan September ini selesai,” tegas Heroe.

Gelaran PANsinasi ini diikuti oleh warga, khusus yang ber-KTP Kota Yogyakarta secara umum dan tidak harus kader PAN. Jenis vaksin Sinovac, untuk dosis pertama dengan target peserta 500 orang.

Suasana giat PANsinasi oleh DPD PAN Kota Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021), di Gedung PDHI, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki)

Kegiatan ini merupakan wujud PAN Kota Yogyakarta dalam ikut membantu program Pemkot Yogyakarta guna percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity, sehingga perekonomian kembali normal kususnya pariwisata.

“Juga sebagai wujud dan aksi nyata PAN konsern terhadap pemberantasan covid19 serta selalu peduli untuk warga Kota Yogyakarta,” terang Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto kepada Bernasnews.com, di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, dalam giat PANsinasi yang menjadi perhatian adalah bagaimana peserta vaksin tidak menimbulkan kerumuman sehingga panitia pun membagi dalam beberapa sesi dan selalu diterapkannya prokes 5M.

Alhamdulillah dari target kuota yang direncanakan tercapai 95 persen. Ada beberapa kendala mengapa tidak dapat mencapai 100 persen? Antara lain hasil screening medis calon peserta vaksin tidak lolos dari cek suhu dan tekanan darah, serta ada beberapa yang tidak hadir,” beber Rifki. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here