Home News Penyelenggara Bimas Katolik Melakukan Sosialisasi dan Menjaring Aspirasi

Penyelenggara Bimas Katolik Melakukan Sosialisasi dan Menjaring Aspirasi

320
0
CB Ismulyadi SS.MHum, selaku Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kabuparen Sleman menyampaikan materi dalam rapat penyusunan rencana program dan anggaran di Aula 3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Rabu 16 Maret 2021. Foto : kiriman CB Ismulyadi

BERNASNEWS.COM – Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi dan menjaring aspirasi dalam rangka penyusunan rencana program dan anggaran. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula 3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Rabu 16 Maret 2021.

Rapat dihadiri 30 peserta terdiri dari tokoh umat Gereja Katolik di Kabupaten Sleman, Pastor Moderator Komisi Kateketik Kevikepan DIY dan staf Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

CB Ismulyadi SS.MHum, selaku Penyelenggara Bimas Katolik Kemenag Kabuparen Sleman menyampaikan beberapa hal terkait peta karya dan profil Bimas Katolik dan jejaring (stakeholder), review dan evaluasi kegiatan urusan atau pembinaan iman Katolik tahun 2020.
Selain itu, program kerja tahun 2021 yang berbasis pada kesepakatan Rapat Koordinasi Pejabat Bimas Katolik Pusat dan Daerah tahun anggaran 2021. “Keberadaan tokoh umat tentu saja bukan sekadar sebagai mitra tetapi menjadi pewarta karya Bimas Katolik dan Kementerian Agama, secara khusus dalam pola pendampingan dan pembinaan iman sesuai agama yang dianut,” kata CB Ismulyadi. 

Romo Antonius Dodit Haryanto Pr saat menyampaikan pembekalan dan peneguhan dalam rapat penyusunan rencana program dan anggaran di Aula 3 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Rabu 16 Maret 2021. Foto : kiriman CB Ismulyadi

Sementara Thomas Rasul Mujiono, salah satu tokoh, mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dibangun lebih masif dan terencana untuk wacana sosialisasi dan menjaring aspirasi. Hal yang sama disampaikan Lidia Eko . Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi awal yang baik, mengingat ada beberapa kendala yang dihadapi bersama.

Dalam rapat ini kita bisa mengutarakan beberapa gagasan dan ide-ide untuk kemajuan bersama, terutama dalam pelayanan kita kepada umat,” kata Lidia Eko.

Pastor Antonius Dodit Haryanto Pr menambahkan bahwa pertemuan ini menjadi sesuatu yang menggembirakan. Dalam situasi seperti saat ini, tokoh umat tetap diharapkan memberikan penguatan, semangat persatuan dan pengemban iman bagi umat. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here