Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeHiburanPenyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal

Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal

bernasnews.com – Jagat dunia hiburan Indonesia berduka, penyanyi legendaris dan multi talent Boby Williem Tutupoly atau lebih dikenal sebagai Bob Tutupoly dikabarkan meninggal. Penyanyi berusia 82 tahun ini dinyatakan meninggal dunia, Selasa (5/7/2022), Jam 00:30 WIB, di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Kabar duka ini pun disampaikan oleh sejumlah musisi dan para pengagumnya (fans) di media sosial, salah satunya adalah musisi Addie MS. “Selamat jalan, Om Bob Tutupoli” tulis Addie MS dalam akun FaceBook (FB), beberapa jam lalu.

Selain berkarya di dunia tarik suara, lelaki kelahiran Surabaya, 13 November 1939 itu juga pernah membintangi beberapa film Indonesia dan menjadi duta budaya yang bertugas membawa rombongan kesenian Indonesia ke kancah internasional.

Seperti teman sejawatnya alamarhum Koes Hendratmo, pelantun lagu Widuri dan penerima Anugerah Musik Indonsia kategori Legend Arward, tahun 2015 ini juga dikenal sebagai presenter atau pembawa acara di berbagai acara televisi, yang juga cukup fenomenal.

Bob Tutupoly juga pernah menjabat sebagai Public Relation di sebuah restoran milik Pertamina, di New York, Amerika Serikat, pada tahun 70an. Bakat seninya mengalir dari kedua orang tuanya, sang ayah pemusik pemain flute dan sang ibu penyanyi gereja. Masa kecilnya juga pernah bertempat tinggal di Yogyakarta. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments