Home News Penyaluran 1.000 Paket Bantuan untuk Kaum Difabel Sleman

Penyaluran 1.000 Paket Bantuan untuk Kaum Difabel Sleman

104
0
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada kaum difabel hasil dari PCNU Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Bank Mandiri DIY serta menggandeng PPDI DIY dan Difa Bike Indonesia. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Bank Mandiri DIY serta menggandeng PPDI DIY dan Difa Bike Indonesia salurkan bantuan 1.000 paket bantuan untuk kaum difabel di Kabupaten Sleman, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bank Mandiri DIY yang mempercayakan kepada NU Peduli untuk penyaluran bantuan dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa guna pelepasan penyaluran 1000 paket bantuan untuk kaum difabel.

Sekretaris PCNU Sleman Munsoji Sleman (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan 1.000 paket untuk kaum difabel kepada Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Minggu (10/10/2021). Foto: Istimewa.

Sekretaris PCNU Sleman Munsoji Sleman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut. “Mudah-mudah kerjasama ini bisa berlangsung terus menerus. Dan khususnya kepada PCNU Sleman mudah-mudahan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kemasyarakatan,”ungkap Munsoji.

Sementara itu, Nugroho Dwi Putrantro selaku Operasional Manager Bank Mandiri area Yogyakarta menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan ini merupakan tanggungjawab sosial dari Bank Mandiri. “Terimakasih banyak kepada PCNU dan Difa Bike atas kerjasama ini, mudah-mudahan sedikit paket bantuan ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,”ucapnya.

Founder dari Difa Bike, Triyono saat menyampaikan sambutan. (Foto: istimewa)

Founder dari Difa Bike, Triyono menyampaikan bahwa kegiatan ini hasil dari kerjasama dengan Bank Mandiri dalam rangka recoveri Covid-19 untuk teman-teman disabilitas, yang dalam kesempatan ini untuk Kabupaten Sleman dilakukan penyaluran 1000 paket. Sedangkan secara keseluruhan paket bantuan untuk di DIY sebanyak 15.000 paket bantuan.

Selanjutnya Danang Maharsa selaku Wakil Bupati Sleman berkesempatan untuk melakukan pelepasan penyaluran paket bantuan ini. “Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini sebagai wujud dari gotong royong yang nyata dalam menghadapi pandemi Covid-19,”ucap Danang.

Perwakilan kaum difabel penerima paket bantuan foto bersama dengan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa usai acara penyerahan secara simbolis. (Foto: Istimewa)

Danang Maharsa juga mengapresiasi atas semangat dari teman-teman disabilitas yang terus berkarya dalam situasi pandemi Covid-19.

“Di dunia ini tidak ada yang sempurna, dan keberhasilan itu adalah hak semua orang. Teman-teman disabilitas adalah sama dan setara dengan kita, mempunyai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Tetap semangat dalam berkarya dan pasti suatu saat akan mencapai kesuksesannya,” imbuh Danang Maharsa. (*/ Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here