Wednesday, August 10, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPenyalaan Lilin Natal Bersama Seluruh Karyawan Hotel The Alana Yogyakarta

Penyalaan Lilin Natal Bersama Seluruh Karyawan Hotel The Alana Yogyakarta

BERNASNEWS.COM — Berbagai konsep yang di rancang dalam menyambut Natal yang tidak lama lagi akan  tiba. Moment ini pun  turut disambut oleh The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, dengan sebuah kegiatan yang bertema “Christmas Tree Lighting Ceremony” yang diselenggarakan, Jumat (11/12/2020), jam 16:00-17:00 WIB.

Agenda event ini memang diadakan setiap tahun dan diharapkan akan menjadi ajang tahunan sebagai perayaan Natal di The Alana Yogyakarta. Christmas Tree Lighting Ceremony adalah kegiatan prosesi menyalakan lampu Natal yang pertama untuk memasuki masa advent menjelang Perayaan Natal,” terang Wiwied A. Widyastuti selaku Marketing Communiction Manager.

Pendeta Jerry Maramis , M.A.M. Pd dari Gereja Happy Family Center Yogyakarta (kanan) dan Merlin P. Manulang, General Manager di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. (Foto: Kiriman Wiwied A. Widyastuti)

Dalam prosesi ini, lanjut Wiwied, pihak hotel sudah menyiapkan pohon Natal dengan tema Wastra Indonesia dari bahan kain kain tradisional Indonesia ditata rapi pada kerangka pohon Natal, di lobby hotel. Makna Wasta Indonesia, tahun ini ingin mengangkat kain kain tradisional Indonesia, terutama batik. “Batik yang diangkat adalah batik Sleman, yaitu Sinom Parijoto, tetapi juga ada bahan batik lainnya, terbuat dari warna alam,” beber Wiwied.

Penyalaan lilin perdana oleh Genral Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Merlin P. Manulang dengan disaksikan oleh seluruh karyawan. (Foto: Kiriman Wiwied A. Widyastuti)

Selain itu juga ada produk produk kerajinan Sleman, seperti keranjang bambu, tas dan lain sebagainya. Program ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu para UMKM yang dikelola oleh Diperindag Sleman, mengalami penurunan penjualan selama pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Pendeta Jerry Maramis , M.A.M. Pd dari Gereja Happy Family Center Yogyakarta. Tema Ibadah adalah Christmas Gift, dengan mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan. “Pendeta Jerry juga memimpin penyalaan lilin pertama dengan didampingi oleh Ibu Merlin P. Manulang, General Manager di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center,” kata Wiwied.

Christmas Tree Lighting Ceremony. (Foto: Kiriman Wiwied A. Widyastuti)

Dikatakan, saat lilin pertama menyala semua dekorasi lampu Natal secara bersamaan menyala, sebagai tanda mulainya acara menyambut Perayaan Natal dan awal masa liburan atau Holiday Season.

Merlin P. Manulang berharap, dengan digelarnya penyambutan Natal, yang jatuh tepat pada 25 Desember mendatang,  mampu membangun hubungan emosional dengan relasi, serta turut bersama-sama berbagi kasih kebahagian dalam menyambut Natal. “Natal membawa berkah, kesejahteran dan kedamaian bagi kita semua. Rasa syukur dipanjatkan dalam situasi berat karena pandemi. Dan Tuhan selalu berserta kita, memberi berkah buat kitas semua. Damai Natal Beserta Kita,” tutup Merlin. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments