Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPenutupan TPST Piyungan Diharapkan Tak Terulang

Penutupan TPST Piyungan Diharapkan Tak Terulang

bernanews.com – Ketua Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin berharap penutupan TPST Piyungan tidak akan terlang lagi. Untuk menuju hal tersebut, ia mendesak pemerintah daerah bisa menyikapi persoalan sampah dengan serius.

Dia berharap Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum bisa berkoordinasi dalam penyelesaian persoalan sampah. Harapannya agr persoalan ini tidak berlarut-larut.

“Persoalan Piyungan terus berulang dan terkesan tidak ada langkah dari pemerintah khususnya dinas terkait,” kata Gimmy Rusdin, di DPRD DIY pada Senin (23/5/2022).

Tak berhenti sampai di situ, dia pun mendorong agar ada pengelolaan sampah yang baik. Sebagaimana disampaikannya, Komisi C disebut sempat meninjau bagaimana Malang mengelola sampah mereka.

Ia pun ingin agar langkah yang kurang lebih serupa bisa diterapkan. Terlebih lagi di Kabupaten Sleman saat ini diketahui bank sampah sudah berjalan.

“Di Sleman, dari 24 bank sampah yang ada tapi hanya 10 yang bisa bertahan, lainnya tidak ada kabar. Seharusnya, entah melalui APBD atau Danais, keberadaan bank sampah bisa dioptimalkan fungsinya,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments