Home News Penurunan PPKM Level 3 DIY, Perpustakaan Kota Yogyakarta Dibuka Kembali

Penurunan PPKM Level 3 DIY, Perpustakaan Kota Yogyakarta Dibuka Kembali

174
0
Salah satu kegiatan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Yogyakarta di masa pandemi yakni diskusi buku, pertengahan Agustus 2021. Foto : DPK Kota Yogyakarta

BERNASNEWS.COM — Dengan diberlakukannya PPKM Level 3 untuk DIY, perpustakaan Kota Yogyakarta dan Pevita kembali lakukan pembukaan layanan perpustakaan dengan pembatasan jumlah kuota dan jam layananan. Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pengembangan Gemar Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Nunun Zulaikha.

“Jumlah kuota pemustaka di perpustakaan Kotabaru adalah 25 orang, sedangkan untuk perpustakaan Pevita sebanyak 15 orang. Jam pelayanannya pukul 09:00 – 12.00 WIB. Sementara untuk layanan Saparatu 09:00 -14:00 WIB. Kedua tempat ini buka dari Senin hingga Jumat, hari Sabtu dan Minggu tutup,” terang Nunun, seperti dikutip dari Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan, jika pengunjung yang datang melebihi batas kuota dalam satu waktu, maka pengunjung berikutnya harus menunggu untuk bergantian masuk perpustakaan. Pihaknya juga mengungkapkan, bahwa untuk layanan yang dibuka, antara lain untuk baca di tempat, peminjaman, pengembalian, perpanjangan buku, pembuatan kartu anggota, Saparatu dan Wifi. “Sementara untuk layanan gazebo, PC internet, dan area playground belum dapat dibuka kembali,” ujarnya 

Selama penutupan layanan perpustakaan beberapa waktu, lanjut Nunun, Perpustakaan Kota Yogyakarta melakukan penyegaran bahan pustaka, sekaligus sterilisasi terhadap seluruh sarana dan prasarana pustaka sesuai protokol kesehatan. “Kami lakukan pembersihan menggunakan disinfektan sesuai ketentuan protokol kesehatan,” imbuh Nunun. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here