Home Pendidikan Penulis Gamping Sleman Terbitkan “Pembelajar Sepanjang Hayat”

Penulis Gamping Sleman Terbitkan “Pembelajar Sepanjang Hayat”

65
0
Pemimpin Penerbit MMB YB Margantoro menyerahkan sertifikat penulis kepada perwakilan penulis buku Pembelajar Sepanjang Hayat di SDN Mejing 2 Gamping Sleman Yogyakarta. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM –Harapan para guru yang berkarya di wilayah Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY untuk memiliki wadah berkreasi literasi dan menerbitkan buku terwujud. Setelah membentuk Komunitas Penulis Gamping (KPG) pada momentum Hari Keluarga Nasional 29 Juni 2020, pada pekan Hari Aksara Internasional, 8 September 2020, mereka menerbitkan buku bertajuk Pembelajar Sepanjang Hayat ber-ISBN 978-623-94317-1-6.

“Kami sungguh bersyukur dan bergembira telah memiliki komunitas penulis sendiri dan menghasilkan karya buku bersama yang ditulis oleh 17 orang guru di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. Pembentukan komunitas bernama KPG bersamaan dengan roadshow literasi dari Komunitas Literasi Yuk Belajar Menulis Yogyakarta. Hadir pada waktu itu Kepala UPT Pendidikan wilayah Gamping, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah Dasar Negeri Mejing 2,” kata Ketua KPG Apri Nur Lestari SPd.SD yang sehari-hari mengajar di SDN Tegalyoso Gamping, Jumat (11/9/2020).

Menurut Apri, pilihan pembentukan komunitas penulis di Hari Keluarga Nasional dikandung maksud dan harapan supaya para anggota KPG memiliki komitmen dan rasa sebagai keluarga dalam berkarya literasi. Meski keanggotaan dimulai guru, namun KPG terbuka untuk umum di wilayah Gamping.

Praktisi media dan Pemimpin Penerbit Mitra Mekar Berkarya YB Margantoro dalam siaran pers yang dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (11/9/2020), mengemukakan, terbentuknya sebuah komunitas literasi di wilayah kecamatan patut diapresiasi dan didukung.

Selain ada yang tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Adanya komunitas penulis seperti KPG ini akan lebih mengakrabkan antarpenulis dan diharapkan dapat berkarya literasi lebih baik,” katanya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here