Home News Penuhi Target, Giat Vaksinasi Kedua Takmir Masjid Al Ma’ruf Perum Jatimas Permai

Penuhi Target, Giat Vaksinasi Kedua Takmir Masjid Al Ma’ruf Perum Jatimas Permai

128
0
Suasana giat vaksinasi massal Tahap 2 hasil kerjasama Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta dengan Takmir Masjid Al Ma'ruf Perum Jatimas Permai, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman, Kamis (4/11/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka membantu percepatan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah, Takmir Masjid Al Ma’ruf Perum Jatimas Permai, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman menyelenggarakan vaksinasi massal, tahap 2 Sinovac, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Yogyakarta ini menyasar untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat wilayah Jatisawit dan sekitarnya, dengan target 500 orang. Kegiatan ini juga mendapat perhatian oleh Kapolsek Gamping Kompol Heribertus Aan Andrianto, SH yang hadir didampingi Babinsa dan Kepala Dukuh Jatisawit.

Seorang warga sedang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dari seorang Tim Medis RS Bhayangkara Yogyakarta, Kamis (4/11/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Polda DIY dr. SyamsuTatang Triyuwanto selaku Ketua Rombongan Tim Medis RS Bhayangkara Yogyakarta menjelaskan, bahwa target untuk vaksin kali ini yang berlangsung di Komplek Mesjid Al ma’ruf sudah cukup sukses. “Karena dari target yang diharapkan hanya 2 orng yang tidak datang sehingga pada saat itu yang bisa divaksin sebanyak 498 orang,” ungkapnya.

Lanjut Tatang, berkat kerja keras dari panitia dan tim medis yang berjumlah 19 orang pelaksanaan vaksin  kedua ini terbilang lancar dan tidak ada hambatan apapun. Pihaknya juga menyampaikan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, masih ada kesempatan besok Kamis, 11 November 2021, mulai pukul 08:00 WIB, di RS Bhayangkara Yogyakarta.

Remaja Masjid Al Ma’ruf Perum Jatimas Permai, Jatisawit, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman ikut berkiprah sebagai entry data peserta yang telah tervaksin. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Di tengah penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut ada berita yang beredar kurang sedap, yang mengabarkan terdapat 2 orang warga Jatisawit yang terpapar Covid-19 dampak klaster takziah di Bantul. Hal ini menjadi bukti bahwa protokol kesehatan (prokes) harus tetap dilakukan, juga untuk selalu menjauh dari kerumunan. (Nuning)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here