Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPenjabat Kota Yogyakarta dan Kulon Progo Dilantik Gubernur DIY

Penjabat Kota Yogyakarta dan Kulon Progo Dilantik Gubernur DIY

bernasnews.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Sumadi dan Tri Saktiyana yang masing-masing akan menjadi penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo. Pelantikan kedua oenjabat daerah tersebut berlangsung di Kompleks Kepatihan pada Minggu (22/5/222).

Gubernur Sultan HB X mengatakan pelantikan ini dilakukan setelah menimbang berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wawali Kota Yogyakarta serta Bupati dan Wabup Kulon Progo periode 2017 hingga 2022. Adapun pengangkatan penjabat kedua daerah tersebut dilangsungkan atas Keputusan menteri Dalam Negeri RI 131.34-1176 tahun 2022  serta 131.34-1176 tahun 2022.

Sumadi yang sebelumnya merupakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum Sekretariat Daerah DIY ditunjuk menjadi penjabat Wali Kota Yogyakarta. Sementara Tri Saktiyana yang sebelumnya merupakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah DIY kini sebagai penjabat Bupati Kulon Progo.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai pejabat Wali Kota Yogyakarta/Bupati Kulon Progo dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD RI tahun 1945 dan menjalakan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ungkap keduanya saat mengambil sumpah jabatan di hadapan Gubernur DIY.

Gubernur DIY mengatakan pengangkatan penjabat Kota Yogyakarta dan Kulon Progo ini untuk mencegah vakumnya kedua posisi pemimpin daerah. Selain itu juga, pengangkatan ini dimaksud agar proses pengambilan keputusan penting tidak tertunda.

“Saya percaya saudara akan melaksanakn tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments