Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPeningkatan Kinerja Pelayanan Melalui Pelatihan Bagi Para Pastor

Peningkatan Kinerja Pelayanan Melalui Pelatihan Bagi Para Pastor

bernasnews.com — Sejumlah pastor yang terdiri dari berbagai keuskupan dari Keuskupan Maumere Flores, NTT dan dari Keuskupan Timika, Papua dipercayakan mengikuti kegiatan pelatihan Administrasi Kantor, Manajemen dan Publik Relations di Kampus ASMI St. Maria Yogyakarta. Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung sejak tanggal 25 Januari 2022 hingga 22 April 2022.

Kegiatan pelatihan ini diadakan sebagai persiapan untuk tugas pelayanan khusus di Keuskupan masing-masing pastor. Pelatihan ini diselenggarakan oleh P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) ASMI St. Maria Yogyakarta.

Direktur ASMI St. Maria Yogyakarta, Yohanes Suraja mengharapkan hendaknya para pastor dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik. Ia berharap pula ilmu tersebut berguna bagi pelayanan mereka masing-masing.

“Semoga ilmu yang diberikan oleh para instruktur dapat dimanfaatkan dengan baik bagi karya pelayanan para romo ditempat tugas masing-masing,” kata Suraja.
 
Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dilaksanakan selama sepekan ini memberikan banyak materi. Berbagai materi yang disampaikan mulai dari pelatihan kesekretarisan (administrasi kantor), manajemen keuangan, hingga public relations.

Adapun maksud dan tujuan utama dari seluruh pelatihan ini, adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan bagi para pastor di medan karya, baik di keuskupan maupun di paroki. Pelatihan ini tidak hanya dalam bentuk teori semata, namun juga dilengkapi praktek nyata. Mereka dibekali sejumlah materi praktek seperti pelatihan jurnalistik, pelatihan perhitunganpajak PPh 21, PPN dan PBB, pengarsipan surat, public speaking, pembuatan SOP, fotografi, desaingrafis, dan pelatihan komputerisasi.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments