Home News Pengurus Seknas Jokowi di Seluruh Indonesia Diminta Siaga dan Waspada

Pengurus Seknas Jokowi di Seluruh Indonesia Diminta Siaga dan Waspada

468
0
Sebagian relawan dari Seknas Jokowi DIY saat mengikuti Rakerda di Joglo Rumah Dinas Bupati Boyolali, Kamis (5/9/2019). Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Para pengurus Seknas Jokowi di seluruh Indonesia diminta untuk siaga dan waspada terkait semakin maraknya aksi-aksi di Jakarta akhir-akhir ini dengan isu menolak revisi UU KPK dan RKUHP serta isu-isu lainnya. Aksi-aksi tersebut umumnya diorganisir oleh individu dan kelompok yang pada saat pilpres 2019 adalah penolak Joko Widodo (Jokowi).

Karena itu, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi menghimbau seluruh pengurus dan relawan Seknas Jokowi di seluruh Indonesia untuk siaga dan waspada serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi di tingkat internal.

Selain itu, membantu aparat keamanan menjaga kondisi dan situasi aman, nyaman dan damai di daerah masing-masing. “Para penguruss dan anggota Seknas Jokowi juga diminta untuk tidak bergerak sendiri-sendiri, namun tetap dalam satu komando dari Pimpinan Nasional Seknas Jokowi,” tulis Dedy Mawardi,
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Seknas Jokowi, dalam surat himbauan yang ditujukan kepada Pengurus Seknas Jokowi di seluruh Indonesia, Jumat (20/9/2019).

Himbauan dan ajakan dari DPN Seknas Jokowi ini mendapat sambutan positif dari anggota/pengurus Seknas Jokowi di DIY. Mereka menyatakan siap mengikuti himbauan tersebut demi menjaga rasa aman, nyaman, persatuan dan kesatuan bangsa mauoun masyarakat. “Siap,” tegas Lyan singkat menanggapi himbauan tersebut.

Dari foto-foto yang tersebar di media sosial, peserta aksi demo yang menolak revisi UU KPK maupun RKUHP dan isu-isu lainnya mengaku sebagai mahasiswa. Namun, ketika dicermati ada sejumlah keanehan, misalnya jaket almamater yang dipakai tidak menggunakan logo perguruan tinggi asal mahasiswa tersebut. Kemudian, ukuran jaket pun tampak kebesaran.

Seorang netizen dalam statusnya menulis keterangan/caption sebuah foto mahasiswa yang demo di depan KPK beberapa waktu lalu seperti ini : “… jaket2 yg dipakai rata2 kebesaran, kemudian tanpa logo universitasnya…Mahasiswa niihh? Atau Preman-preman Pengangguran yg Dibayar Partai Politik “kelas bangsat” sudahku duga,” tulis netizen dengan nama akun [email protected] ini, seperti dikutip detik.com. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here