Home News Pengurus PSN Prihatin Melihat Kondisi Situs Perjanjian Salatiga

Pengurus PSN Prihatin Melihat Kondisi Situs Perjanjian Salatiga

624
0
Para pengurus Paguyuban Sejarah Ngayogyakarta yang dipimpin Dra Chatarina Etty SH MSi MPd (kedua dari kanan) mengunjungi situs Perjanjian Salatiga 17 Maret 1757 usai menghadiri Seminar Sejarah Nasional di UKDW Salatiga, Kamis (27/2/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.C0OM – Sejumlah Pengurus Paguyuban Sejarawan Ngayogyakarta (PSN) mengunjungi situs Perjanjian Salatiga 17 Maret 1757 usai menghadiri Seminar Sejarah Nasional di UKDW Salatiga, Kamis (27/2/2020).

Dra Chatarina Etty SH MSi MPd, Ketua Paguyuban Sejarah Ngayogyakarta, sangat menyayangkan melihat situs yang bersejarah itu karena tidak terawat. Kondisi situs yang mengawali berdirinya Kadipaten Pura Mangkunegaran yang demikian kokoh dan megah itu terlihat tidak terawat dan sangat memprihatikan.

Para pengurus Paguyuban Sejarah Ngayogyakarta yang dipimpin Dra Chatarina Etty SH MSi MPd (ketiga dari kanan) foto bersama di depan pintu situs Perjanjian Salatiga 17 Maret 1757 usai menghadiri Seminar Sejarah Nasional di UKDW Salatiga, Kamis (27/2/2020). Foto : Istimewa

Karena itu, Chatarina menghimbau BPCB agar memperhatikan kondisi situs di wilayah tersebut. Demikian pula perguruan tinggi di Salatiga yan memiliki Jurusan Sejarah dan Arkeologi agar ikut peduli dan memikirkan bagaimana merawat situs tersebut.

“Hal ini penting dilakukan agar diminati banyak orang, terutama siswa dan mahasiswa, untuk berkunjung, syukur-syukur mempunyai nilai jual sebagai tambahan dana untuk perawatan,” kata Guru Sejarah ini dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Jumat (28/2/2020). (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here