Home News Pengurus PKK Dusun Jatisawit Wisata ke Benteng Van Der Wijk

Pengurus PKK Dusun Jatisawit Wisata ke Benteng Van Der Wijk

550
0
Pengurus PKK Dusun Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Sabtu (25/1/2020), beriwsata ke Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pengurus PKK Dusun Jatisawit, Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman menyelenggarakan kegiatan penyegaran (refreshing) dan pemantapan bagi pengurus, Sabtu (25/1/2020), dengan berwisata ke Benteng Van Der Wijk, Pantai Logending dan Menganti, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pengurus PKK Dusun Jatisawit foto bersama di Obwis Pantai Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

“Kegiatan refresing seharusnya dilakukan setiap tutup tahun pada bulan Desember, tapi karena banyaknya agenda sehingga kegiatan ini baru  bisa dilaksanakan bukan Januari ini,” ungkap Partiyem selaku Ketua PKK Dusun Jatisawit.

Beraksi di sudut spot foto yang ada di Pantai Menganti, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)
Lanskap Pantai Menganti diambil dari atas, Sabtu (25/1/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Partiyem menjelaskan, kegiatan ini selain untuk ajang silahturahmi juga untuk menghilangkan kepenatan para pengurus  dengan sukarela dengan membagikan sebagian  waktunya untuk masyarakat demi kemajuan dusun Jatisawit. “Selain untuk ajang silahturahmi dan keakraban antar pengurus, kegiatan ini juga diharapkan agar sesama pengurus bisa kompak dan saling membantu, bahu membahu bila ada kesulitan,” ujarnya.

Pengurus PKK Dusun Jatiswait menikmati keindahan Benteng Van Der Wijk heritage peninggalan jaman kolonial. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

PKK Dusun Jatisawit selain kegiatan rutinnya terkait dengan persoalan PKK dan kaum ibu, juga ada kegiatan pengajian dan program sosial bagi masyarakat Jatisawit secara umum. “Atas kekompakan dan kinerja seluruh pengurus, saya mengucapkan terima kasih dan semoga tercatat sebagai amal ibu-ibu segenap pengurus,”pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here