Home Politik Pengurus DPW PSI DIY Periode 2021-2025 Bertemu GKR Hemas

Pengurus DPW PSI DIY Periode 2021-2025 Bertemu GKR Hemas

300
0
Pengurus dan kader PSI DIY yang dipimpin Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM foto bersama GKR Hemas saat bersilahturahmi dan berkunjung ke Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (22/3/2021). Foto : kiriman Stevanus C Handoko

BERNASNEWS.COM – Pengurus dan kader PSI DIY yang dipimpin Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM bersilahturahmi dan berkunjung ke Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk menemui Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Senin (22/3/2021).

Stevanus C Handoko yang akrab disapa Bro Steve bertemu GKR Hemas, bersama pengurs PSI lainnya, seperti Sekretaris DPW PSI DIY Bro Widyo, Wakil Ketua Sis Hani, Bendahara Bro Frista, Koordinator Biro DPW PSI DIY yaitu Bro Pinto dan beberapa Ketua Biro DPW PSI DIY, seperti Bro Grek selaku Biro Keistimewaan, Bro Markus selaku Biro Komunikasi Politik dan Media, Sis Pela selaku Biro Kesehatan, Perempuan dan Anak dan Bro Chrisna selaku Biro Hukbersamum.

Menurut Bro Steve, pertemuan ini merupakan bentuk silahturahmi dari DPW PSI DIY kepada pihak Keraton. “Benar, kami bersilahturahmi sekaligus untuk mempererat hubungan antara PSI di DIY dan pihak Kraton” kata Bro Steve dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa 23 Maret 2021.

Para pengurus dan kader PSI DIY yang dipimpin Ketua DPW PSI DIY Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM saat beraudiensi dengan GKR Hemas di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Senin (22/3/2021). Foto : kiriman Stevanus C Handoko

Dikatakan, kunjungan ini juga merupakan bentuk sikap PSI di DIY yang mendukung dan selalu menjaga keistimewaan DIY. Selain bersilahturahmi, Bro Steve beserta jajaran pengurus PSI periode 2021-2025 memperkenalkan diri, membangun komunikasi yang intensif terutama yang berkaitan dengan Keistimewaan yang perlu dijaga bersama.

Selain itu, untuk membangun kolaborasi dalam pemberdayaan perempuan di DIY serta menyampaikan aspirasi dan harapan kepada Gusti Kanjeng Hemas sebagai Anggota DPD RI dari DIY.

Sementara Sekretaris DPW PSI DIY Bro Iyok menambahkan bahwa sebagai kader PSI di DIY, wajib ikut menjaga DIY agar selalu berbudaya dan istimewa, untuk menciptakan semerbak harumnya keistimewaan DIY bak bunga mawar yang mekar dan merekah.

Pada kesempatan ini, Bro Steve menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan-kegiatan PSI DIY selama ini.
seperti emberdayaan masyarakat, pendidikan politik, pelatihan digital kreatif, kegiatan sosial, edukasi terkait pandemi Covid-19, penanganan dan pencegahan, aksi sosial dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan lain-lain.

Kunjungan ini sebagai awal komunikasi yang akan semakin intensif dalam rangka mempererat hubungan komunikasi anak muda di PSI dengan pihak Kraton. Pada kesempatan itu pula, Bro Steve menyampaikan dukungan PSI DIY dalam usaha menjaga Keistimewaan Yogyakarta dengan membangun Biro Pembangunan Manusia dan Keistimewaan DIY dalam struktur biro yang ada dalam kepengurusan DPW PSI DIY.

Bro Steve pun menyinggung terkait penggunaan danais yang harus lebih baik untuk menyejaterahkan masyarakat dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara GKR Hemas menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap pergerakan anak muda di PSI yang berani bergabung dan berkarya melalui partai politik untuk membangun Yogyakarta menjadi lebih Istimewa serta turut serta dalam menjaga keistimewaan DIY, Kebhinekaan, Toleransi, Pancasila dan NKRI. GKR Hemaspun tidak lupa mengingatkan anak-anak muda untuk tetap menggunakan salam Pancasila dalam keseharian. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here