Home News Pengurus Arseba 80 Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke SMPN 1 Sedayu

Pengurus Arseba 80 Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke SMPN 1 Sedayu

340
0
Pengurus Harian Arseba 80 melakukan kunjungan silaturahmi ke SMPN 1 Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Pengurus Harian Alumni SMP Argomulyo Sedayu Bantul 1980 (Arseba 80) melakukan kegiatan kunjungan, Jumat (22/1/2021), ke SMPN 1 Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY. Rombongan dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, M.P Ketua Arseba 80 didampingi oleh pengurus yang lain yaitu  Sumarjo selaku Sekretaris, Ir. Budi Iryanto selaku Bendahara 1, Sigit Handoko, SH, MH Penasehat 1, Wakijo Penasehat 2 dan Hartuti selaku Bendahara 2.

“Sedangkan Dr. Nur Iswantoro, M.Hum selaku Wakil Ketua yang sedianya ikut tidak jadi dikarenakan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan,” ungkap Ir. Budi Iryanto saat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pengurus alumni.

Saat kedatangan rombongan Pengurus Harian Arseba 80 ke SMPN 1 Sedayu, Bantul, Jumat (22/1/2021). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Kedatangan rombongan dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan beasiswa serta cinderamata berupa kalender dari alumni tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Sedayu Martinah, M.Pd dan Turyani Mujirahayu, SSi, M.Pd  selaku Staf  Kurikulum.

Sementara beasiswa dari alumni merupakan hasil kerja sama Arseba 80 dengan CV. Windra Mekar produsen Kunir Putih. “Beasiswa untuk diberikan kepada para siswa klas 1, 2, dan 3, masing-masing untuk 3 siswa. Dapat diberikan kepada para siswa yang berprestasi tetapi tidak mampu ,“ terang Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, MP.

Seperti diketahui ternyata para siswa SMPN 1 Sedayu banyak menorehkan berbagai macam prestasi baik dari akademik, olah raga maupun seni. Oleh karena itu beberapa masukan diberikan kepada SMPN 1 Sedayu melalui Kepala Sekolah agar prestasi dari para siswa tersebut dipasang pada sebuah papan atau banner di depan sekolah.

Penyerahan beasiswa untuk siswa SMPN 1 Sedayu dari Pengurus Arseba 80 kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Sedayu Marinah, MPd (kanan). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

Sehingga masyarakat dapat melihatnya kemudian tidak ragu-ragu lagi untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMPN 1 Sedayu. “Selanjutnya sekolah ini akan menjadi sekolah pilihan pertama bagi para siswa untuk melanjutkan sekolah di SMP ini dan pada akhirnya SMP N 1 Sedayu menjadi sekolah favorit,” ucap Prof. Dr. Ir. Dwiyati Pujimulyani, MP.

Dalam perbincangan yang hangat itu, pihak SMPN 1 Sedayu juga menyampaikan keinginan untuk membuat perpustakaan digital. Sementara oleh pengurus Arseba 80 disarankan agar melakukan kerjasama dalam bidang perpustakaan dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas PGRI Yogyakarta dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta dalam bidang pengelolaan perpustakaan digital maupun bidang yang lain. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here