Home Pariwisata Pengunjung Malioboro Selasa Wage Disapa Belasan Barongsai

Pengunjung Malioboro Selasa Wage Disapa Belasan Barongsai

720
0
Barongsai yang beraksi untuk menghibur pengunjung Malioboro Selasa Wage, Selasa (14/1/2020). (Foto: Ayusandra)

BERNASNEWS.COM – Ada yang berbeda dengan penampilan di gapura Ketandan Yogyakarta saat program Malioboro Selasa Wage. Jika sebelumnya hanya menampilkan 2 barongsai dan 1 liong (naga), kali ini ada 14 barongsai dan 6 liong yang menghibur para wisatawan. Selain untuk memberikan suasana baru bagi para peminat Malioboro Selasa Wage, belasan barongsai ini juga menyambut Tahun Baru Imlek.

“Shownya di pedestrian. 1 grup nanti akan membawa 1 liong dan 2 barongsai,” kata Ernest Lianggar Kurniawan, Wakil Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DIY, Selasa (14/1/2020).

Animo pengunjung yang luar biasa membuat pihaknya sempat khawatir belasan barongsai itu tak dapat tampil. Hal ini dikarenakan, area panggung yang tersedia di Gapura Ketandan tidaklah luas.

Barongsai yang beraksi untuk menghibur pengunjung Malioboro Selasa Wage, Selasa (14/1/2020). (Foto: Ayusandra)

Untungnya, ke-14 barongsai bisa tampil menghibur wisatawan yang berkunjung ke Malioboro Selasa Wage. Atraksi 6 liong tidak dilakukan di satu titik. Keenamnya disebar menuju ke sisi jalan Malioboro.

Rahma (20), warga Jetis, Yogyakarta, mengaku senang bisa menyaksikan belasan Barongsai di Malioboro Selasa Wage. Pasalnya, selama ini hanya ada 2 barongsai saja yang ditampilkan saat Selasa Wage.

Salah satu liong yang beraksi untuk menghibur pengunjung Malioboro Selasa Wage, Selasa (14/1/2020). (Foto: Ayusandra)

“Bisa dibilang saya termasuk yang nggak pernah absen Selasa Wage dari pertama. Nonton barongsai biasanya cuma ada 2 doang. Ini ndilalah kok banyak. Atraksinya menghibur banget,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here