Home News Pengumuman Kelulusan SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang, Siswa dari Bukit Menoreh Meraih...

Pengumuman Kelulusan SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang, Siswa dari Bukit Menoreh Meraih Nilai Tertinggi

165
0
SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang menggelar acara pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa, Jumat (4/6/2021). siswa berprestasi dengan nilai tertinggi foto bersama Br. Heribertus Triyanto FIC (kiri) dan Sr. M. Christera OSF. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang menggelar acara pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa, Jumat (4/6/2021), di halaman depan sekolah, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Acara yang dikemas cukup sederhana namun membuat kesan ini diisi dengan pembacaan puisi sebagai bentuk rasa syukur oleh anak-anak dari Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kulon Progo.

Para siswa SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang, Kulon Progo yang meraih prestasi foto bersama perwakilan bapak ibu guru, serta Br. H. Triyanto FIC (jubah putih) dan Sr. M. Christera OSF (kanan baju putih). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

“Bersyukur karena para pamong dan guru-guru SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang, dengan kesabaran, penuh kasih dan berbagai penguatan diberikan sebagai bekal anak di kemudian hari. Meski suasana pandemi anak diajak untuk lebih kreatif,” ucap Ayu dan Devi Wakil Kelas IX.

Sementara itu, Br. Heribertus Triyanto FIC dalam sambutannya mengungkapkan, sangat  bangga dengan  anak-anak yang  dalam keterbatasan seperti saat pandemi ini masih bergiat untuk belajar dan meraih prestasi. Juga memberi apresiasi pada siswa yang aktif dalam kegiatan di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Siswa peraih nilai tertinggi peringkat 1, 2 dan 3 kelulusan tahun 2021 SMP Pangudi Luhur 1 Kalibawang, Kulon Progo, DIY. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Pada pengumuman kelulusan itu, sebagai peringkat pertama nilai tertinggi diraih oleh  Domonika Rahayuningsih dan peringkat kedua diraih oleh Devi Untari, kedua siswa tesebut berasal  dari Bukit Menoreh, Kulon Progo. Sedangkan Elisabeth Sekarningrum Angelini  yang berasal dari Yogyakarta meraih peringkat terbaik ke 3. Dan terdapat 7 anak dari Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji yang lulus dengan meraih nilai lebih dari 80 rata-rata nilai akademiknya. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here