Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanPenguasaan Bahasa Inggris Sangat Penting bagi Setiap Siswa

Penguasaan Bahasa Inggris Sangat Penting bagi Setiap Siswa

bernasnews.com – SMP Muhammadiyah 10 (Muhdasa) Yogyakarta menggelar pelatihan bertajuk Dare to Speak English. Pelatihan Dare to Speak ini diikuti siswa-siswi SD seluruh DIY di Studio SA14 Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta, pada Sabtu 19 Maret 2022. Acara ini dipandu oleh Emir Gemilang Jaya Ringga, dihadiri 70 siswa-siswi Sekolah Dasar se-DIY

Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta Esti Priyantini SS M.Pd.B.I mengatakan bahwa penguasaan bahasa Inggris sangat penting bagi setiap siswa saat ini dan di masa yang akan datang. Dan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian berbahasa inggris.

“Sadar akan hal tersebut, SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan Dear to Speak dengan pembicara yang sangat mumpuni di bidangnya,” ujarnya.

Ketua Panitia Agung Gumelar S.Pd dalam rilis yang dikirim kepada bernasnews.com pada Senin 21 Maret 2022 mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai media siswa untuk melatih keberanian dalam berkomunikasi bahasa Inggris dan mengekspresikannya. Diharapkan dengan adanya Pemateri Mr Yono Malakiano (Founder Englishopedia) dan Ali E M Jarghon (Native Speaker) mampu berbagi tips agar mudah dalam belajar bahasa Inggris.

Para peserta pelatihan Dare to Speak siswa-siswi SD seluruh DIY di Studio SA14 Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta, pada Sabtu 19 Maret 2022. Foto: Humas SMP Muhdasa

“Jangan ragu dan jangan malu untuk mencoba berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Karena kemampuan berbahasa Inggris dapat diasah dengan banyak praktek, dan tentunya harus didampingi oleh mentor yang berkompeten untuk mengarahkan kemampuan berbicara dengan baik dan benar versi Inggris,“ kata Mr Yono.

Ali mengatakan bahwa sebenarnya belajar bahasa Inggris lebih muda daripada belajar bahasa Indonesia. Kemampuan berbahasa Inggris juga berpengaruh untuk bisa menguasai bahasa lainnya. Dengan kemampuan berbahasa Inggris kita dapat kenalan dan berteman dengan warga negara mana pun. Karen itu sangat perlu untuk belajar bahasa Inggris sejak dini.

Kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta Esti Priyantini SS M.Pd.B.I bersama pemateri dan tim media center Muhdasa. Foto: Humas SMP Muhdasa

Dalam acara yang diselenggarakan di studio lantai 3 ini, panitia juga menetapkan dua pemenang doorprize yaitu Jihan Assyifa Nurani dari SD Muhammadiyah Demangan dan Raden Bimasakti Zulfa dari SD Muhamamdiyah Sokonandi.

“Terima kasih kepada SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta serta Penerbit Yudistira yang telah berkontirbusi menjadi sponsor di acara webinar “Dare To Speak” Muhdasa ini,” kaat Agung Gumelar. (*/lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments