Home News Pengda Wushu DIY Melepas Atlet Ikut Bertarung di Arena PON XX Papua

Pengda Wushu DIY Melepas Atlet Ikut Bertarung di Arena PON XX Papua

149
0
Suasana pelepasan atlet wushu yang akan ikut berlaga di kejuaraan PON XX di Papua oleh Ketua Umum Pengda Wushu DIY Muwardi Gunawan beserta jajarannya . (Foto: Kiriman Eunike Martanti)

BERNASNEWS.COM — Ketua Umum Pengda Wushu DIY Muwardi Gunawan beserta jajarannya melepas atlet wushu yang akan ikut berlaga di kejuaraan PON XX di Papua. Acara pelepasan dilakukan sederhana dengan dihadiri pengurus terbatas Pengda Wushu DIY dan orang tua atlet dengan tetap mematuhi prokes yang ada, bertempat di Sasana Wushu Sinduadi, Sleman, DIY.

Manajer Tim Kristiyan Nugroho menyerahkan surat keputusan KONI DIY tetang pengukuhan kontingen PON ke XX dari DIY cabang olah raga Wushu. (Foto: Kiriman Eunike Martanti)

Hal itu disampaikan oleh Eunike Martanti selaku Pengurus dan Humas Yayasan Wushu Indonesia (YWI) Sinduadi melalui rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Sabtu (25/9/2021). “Acara diawali dengan laporan oleh Manajer Tim Kristiyan Nugroho, yang menerangkan berdasarkan keputusan KONI DIY tetang pengukuhan kontingen PON ke XX dari DIY cabang olah raga Wushu,” katanya.

Untuk cabang olah raga Wushu, lanjut Eunike, telah diputuskan terdiri dari  3 atlet yaitu Kamilia Lituhayu, Marcheline Angela Crhisty dan Zefanya Adelia Sidharta, serta  2 pelatih pendamping yaitu Eunike Martanti dan Kristiyan Nugroho.

“Latihan persiapan menuju PON ke XX telah dilaksanakan melalui program Puslada dibawah koordinasi KONI DIY, adapun program yang terakhir yaitu mengadakan Try in dengan Simulasi Pertandingan bagi para atlet untuk pemantapan kesiapannya,” ungkap Nike, sapaan akrab Eunike Martanti.

Kristiyan Nugroho dalam rilis mengatakan, bahwa saat ini pihaknya mengikuti training camp untuk persiapan keberangkatan bersama cabang olahraga lain sampai dengan tanggal 24 September 2021, di Hotel UNY, Yogyakarta.

“Dari training camp tersebut kami berangkat ke Papua pada tanggal 25 September, Pukul 12:00 WIB dan diperkirakan tiba di Merauke pada tanggal 26 September 2021, pukul 13:45 WIT,” demikian ungkap Kristiyan.

Ketua Pengda Wushu Muwardi Gunawan menyerahkan pataka bendera sebagai pelepasan secara simbolis tim atlet wushu ke arena PON XX di Papua. (Foto: Kiriman Eunike Martanti)

Sementara itu, Ketua Pengda Wushu Muwardi Gunawan dalam kata sambutannya menyampaikan harapan agar para atlet bertanding dengan motivasi tinggi. “Fokus pada pertandingan dan menjaga sportivitas. Kepada para pelatih pendamping juga dapat menjaga kebersamaan tim dan selalu memberikan bimbingan kepada para atlet,” ujarnya.

“Insan Wushu DIY menunggu hasil terbaik melalui panjatan doa agar sehat dan sukses,” tegas Muwardi.

Pada kesempatan tersebut Pengda Wushu DIY memberi restu dan melepas keberangkatan kontingen wushu. Acara diakhiri dengan nasehat dari pembina wushu DIY, Andi S yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bendera dan senjata bertanding kepada tim. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here